Rangkaian Asia Africa Festival 2020 yang Bakal Digelar 18 April di Bandung




asia africa festival 2020

Mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Pemkot Bandung akan lebih fokus mengaet wisatawan domistik pada gelaran Asia Africa Festival (AAF) 2020 ini. Namun tentunya hal itu tidak akan mengurangi kemeriahan AAF, karena akan mempertontonkan keberagaman budaya Indonesia. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari saat Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa (10/3/2020).

Untuk AAF Pemkot Bandung berkoordinasi dengan Kementrian Luar Negeri terkait kedatangan delegasi luar negeri. Sementara untuk menarik kunjungan wisatawan, event ini ditargetkan bisa mendatangkan sekitar 50.000 peserta dan pengunjung yang berpartisipasi, terlebih dengan ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah direncanakan oleh Disbudpar.

AAF pada tahun ini bertema Harmony of Asia Africa bertujuan mempersatukan budaya Asia - Afrika yang digelar 18 April 2020 mendatang. Dalam event ini akan disuguhkan nilai-nilai bersama yang digambarkan dengan diafrag grame yang saling bertumpuk di tengah, sehingga didapat logo yang telah dilaunching. Terkait kesiapan Disbudpar Bandung dalam gelaran AAF tersebut.

Empat pra event
Ada empat pra event, diantaranya:

1. launching logo, maskot, dan theme song
Ini telah digelar launching logo, maskot, dan theme song.

2. Harmonization of Asia Africa
Pada 21 Maret ada kegiatan Harmonization of Asia Africa diisi dengan fun walk, kirab, pameran dan kuliner, malam apresiasi budaya, talkshoe dan workshop, serta pementasan gelaran lima bidang seni.

3. Taste of Asia Africa
Selain itu pada 28 Maret akan diadakan Taste of Asia Africa yang diisi dengan Sosialisasi AAF, food truck dan foto spot, dan performance yang berlokasi di Car Free Night Asia Afrika.

4. Culture Back to Nature
Selanjutnya ada Culture Back to Nature pada 11 April 2020 di Kiara Artha Park menunjukkan bahwa Bandung sebagai kota seni budaya dan bandung terasa nyata, mengangkat budaya Kota Bandung yaitu reak benjang.

Setelah rangkaian empat pra event, akan digelar Gala Dinner pada 17 April untuk menjamu seluruh korps diplomatik di Balai Kota Bandung sebelum acara utama AAF keesokan harinya. Ada juga pasca event Asia Africa Creative Week, kolaborasi kota Bandung dengan kegiatan konferensi, pameran, dan musik yang menawarkan semangat persaudaraan dan perdamaian dunia.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS