Bank BJB

Bank BJB

Bulan April 2020, Tempat-Tempat Wisata di Bandung Ini Perpanjang Masa Penutupan Sementara




perpanjangan tutup tempat wisata bandung

Mewabahnya Covid-19 sampai awal April 2020 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Efek dari pandemi ini menyebabkan terdampaknya semua sektor masyarakat, dari sektor sosial, pendidikan, ekonomi, seni-budaya, keagamaan, hingga pariwisata. Untuk di Bandung Raya sendiri, setiap pemerintah daerah telah melaksanakan berbagai protokol untuk mencegah virus corona ini terus menyebar. Social distancing lebih diperkuat agar virus mematikan tersebut tidak terus mewabah kemana-mana.

Di Bandung, beberapa upaya dilakukan untuk pencegahan pandemi Covid-19. Untuk sektor pendidikan, Dinas Pendidikan Kota Bandung telah mengeluarkan maklumat bahwa sekolah setingkat SMA/SMK sederajat diperpanjang masa belajar di rumah sampai 13 April 2020. Begitu juga dinas-dinas pendidikan sudah mengeluarkan surat edaran perpanjangan masa belajar di rumah tersebut sampai pertengahan April 2020.

Sementara untuk mencegah pergerakan warga, di Kota Bandung sendiri telah dikeluarkan aturan penutupan ruas jalan protokol di berbagai titik di pusat kota hingga pembatasan jam operasional pasar. Adapun untuk tempat-tempat pariwisata pun, para pihak pengelola turut ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran virus corona ini. Dimana, awal April mereka memperpanjang masa penutupan lokasi wisatanya. Sebagai informasi, sebelumnya tempat-tempat wisata kebanyakan tutup sampai akhir Maret 2020.

Berikut ini tempat-tempat wisata di Bandung yang mengeluarkan edaran perpanjangan penutupan sementara lokasi wisatanya.

1. The Great Asia Africa
Tempat wisata yang lagi ngehits di kawasan Jln. Gudang Kahuripan Lembang ini memperpanjang lokasi wisata dari 19 Maret 2020 sampai 19 April 2020. Untuk update info silakan cek akun IG: @thegreatasiaafrica.id.

2. De Ranch Lembang
Tempat wisata berkuda dan adventure di dekat Alun-Alun Lembang ini memperpanjang penutupan sementara dari 2 April s.d. 14 April 2020. Untuk update informasi seputar tempat wisata ini, silakan cek akun IG: @deranchlembang.

3. Dusun Bambu
Tempat wisata di kawasan Jln. Kol. Masturi Cisarua Lembang ini masa tutupnya diperpanjang dari 19 Maret 2020 s.d. 12 April 2020.  Untuk update informasi seputar tempat wisata ini, silakan cek akun IG: @dusun_bambu.

4. Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole masih harus tutup sampai waktu yang tidak ditentukan. Untuk update informasi seputar tempat wisata ini, silakan cek akun IG: @orchidforestcikole.

5. Lembang Park Zoo
Tempat wisata ini pun masih harus tutup sampai waktu yang tidak ditentukan. Untuk update informasi seputar tempat wisata ini, silakan cek akun IG: @lembang_parkzoo.

6. Tahura Djuanda
Kawasan wisata alam di daerah Dago ini memperpanjang masa penutupan sampai dengan 29 Mei 2020. Untuk update informasi seputar tempat wisata ini, silakan cek akun IG: @tahuradjuanda.official.

7. Panghegar Waterboom
Tempat wisata air di kawasan Jln. Mengger Girang ini masih harus tutup sampai waktu yang tidak ditentukan. Untuk update informasi seputar tempat wisata ini, silakan cek akun IG:  @panghegarwaterboom.

------------------
*Penutupan tempat wisata lainnya, info akan kami update terus