Kolam Renang Cipaku Buka Kembali 27 Juni 2020, Ini Harga Tiket dan Fasilitasnya




kolam renang cipaku bandung
Kolam renang Cipaku di kawasan The Cipaku Garden Hotel, Ledeng, Bandung

Bagi Anda yang hobi wisata sambil olahraga, Kolam Renang Cipaku bisa jadi pilihan. Kolam Renang Cipaku menghadirkan suasana yang asri di kawasan perbukita Bandung Utara sehingga cocok buat Anda dan keluarga bersantai sejenak. Kolam renang ini beradad area kawasan Cipaku Garden Hotel dan kampung wisata ECO Bambu Cipaku dengan penataaan yang sangat natural.

Bila selesai berenang para pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar area untuk menikmati kesegaran udara dengan paduan hutan kota yang sangat alami. Di sekitar area kolam renang, Anda bisa jalan- jalan di antara kawasan hijau yang sangat asri. Menyusuri tangga ke area Cipaku Garden Hotel kita bisa rehat sejenak di saung-saung atau foto selfie di taman-taman dekat aliran sungai. Bagi yang ingin memancing, ada juga kolam pemancingan yang bersebelahan dengan Restoran Kemangi.

Tak heran jika sedang berada di kawasan ini seperti bukan di keramaian Bandung yang sareukseuk oleh bisingnya suara kendaraan atau banyaknya bangunan. Di sini, tempat yang pas untuk menenteramkan batin. Anda dan keluarga pun bisa bersantai sejenak di kampung wisata ECO Bambu Cipaku yang menyajikan konsep wisata seni budaya dengan hadirnya saung-saung bambu dan pertunjukan seni. 

Sementara di area kolam renang sendiri, fasilitas yang disediakan terbilang lengkap. Di sini area parkirnya terbilang luas. Begitu pula dengan ketersediaan tempat ganti baju, mushola, juga kantin yang sangat dijaga kebersihannya. Untuk kolam renang sendiri tersedia 3 kolam, dimana ada 2 kolam air dingin (outdoor), dan 1 kolam air hangat (indoor). Tempat wisata air ini sangat cocok bagi Anda yang bawa anak-anak atau bagi kaum remaja yang ingin kumpul bareng sambil wisata renang.

Rute ke Kolam Renang Cipaku
Lokasi kolam renang ini berada di bagian bawah kompleks Perumahan Cipaku Indah. Dari tol Pasteur ambil ke arah Jln. Setia Budhi (Ledeng) terus ka arah Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Tepat di belokan tajam Kampus UPI, belok kanan ke arah Perumahan Cipaku Indah. Masuk ke area perumahan ini, jalan menurun karena termasuk kawasan perbukitan Bandung utara.

Di sepanjang jalan ada penunjuk arah ke Cipaku Garden Hotel. Lokasinya dekat selepas Kantor Kelurahan Ledeng, nanti ada pertigaan dimana yang kiri ke arah hotel dan kanan ke arah Kolam Renang Cipaku dan Kampung Wisata ECO Bambu Cipaku.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Cipaku
Harga tiket terbaru:
* Senin-Jumat: Rp40.000
* Sabtu-Minggu (hari libur): Rp45.000

Untuk fasilitas, pengunjung bisa memarkirkan kendaraan di depan area kolam renang. Saat masuk, langsung membeli tiket masuk. Dan di dekat loket pembelian tiket ada ruang ganti, tempat penitipan barang, serta mushola. Untuk yang nongkrong di kantin ada di bagian atas. Kolam renangnya sendiri ada di bagian bawah.

Untuk kedalaman kolam renang:
- Kolam renang dewasa panjang 25 m x lebar 14 m dengan kedalaman 1,1 s.d. 2,25 m
- Kolam renang hangat panjang 20 m x lebar 11 m dengan kedalaman 1,1 s.d. 1,5 m
- Kolam renang anak  panjang 20 m x 9 m dengan kedalamam 0,5 s.d. 0,6 m

Kolam Renang Cipaku
Alamat: Jl. Cipaku Indah XI No. 2, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung
Jam buka: pukul 06.00 - 21.00 WIB

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS