Bank BJB

Bank BJB

Lokasi dan Jadwal Penutupan Sejumlah Ruas Jalan di Pusat Kota Bandung




ruas jalan bandung ditutup

Kota Bandung masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional hingga 26 Juni 2020. Namun walaupun masih masa PSBB, ada pelonggaran-pelonggaran di sektor tertentu, salah satunya dibukanya kembali ruas jalan, serta pembukaan terbatas untuk mall, pusat perbelanjaan, dan rumah makan/restoran.

Akan tetapi, bagi sebagian masyarakat, pelonggaran tersebut dianggap seperti back to normal dengan bepergian bebas di pusat kota. Sampai-sampai ada sebagai yang tidak memperdulikan protokol kesehatan dengan berkerumun di pinggir jalan dan tempat-tempat tertentu.

Hal itulah yang akhirnya membuat Pemkot Bandung bersama Polrestabes Bandung menutup kembali sejumlah ruas jalan saat malam hari. Hal tersebut dilakukan untuk membatasi aktivitas warga dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA:
Daftar Tempat Wisata Alam Milik Perhutani di Bandung Raya yang Telah Dibuka Mulai 24 Juni 2020

Penutupan kembali jalan protokol tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada Rabu malam (24/6/2020) mulai pukul 21.00 WIB. Beberapa ruas jalan di Kota Bandung yang kembali ditutup, di antaranya:
- Jln. Oto Iskandardinata (Pasar Baru)
- Jln. Braga
- Jln. Asia Afrika - Tamblong
- Jln. Naripan - Tamblong
- Jln. Braga
- Jln. Banceuy - ABC
- Jln. Lembong - Tamblong
- Jln. Merdeka
- Jln. Ir. H. Juanda (Dago)
- Jln. Purnawarman
- Jln. Diponegoro

Penutupan jalan tersebut akan dimulai pada pukul 21.00 WIB dan dibuka lagi pada pukul 06.00 WIB. Penutupan ruas jalan tersebut untuk memperingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak . Penutupan jalan ini nantinya akan dievaluasi tiap hari dan masyarakat harus tahu saat ini Kota Bandung masih menerapkan PSBB. Dan dalam kegiatan ini petugas kepolisian hanya mengimbau masyarakat agar tertib dan tidak akan menerapkan sanksi.