Bank BJB

Bank BJB

Mercusuar Cafe and Resto, Destinasi Wisata Kuliner Instagramable di Bandung Utara






Walau di masa pandemi covid-19, untuk urusan inovasi wisata, di Bandung kini hadir tempat wisata kuliner yang instagramable banget. Cafe dengan tema unik ini namanya Mercusuar Cafe & Resto, bberlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No. 7, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Menghadirkan ikon bangunan kastil abad pertengahan, Mercusuar Cafe & Resto langsung menyedot perhatian wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Mercusuar Cafe & Resto sendiri masih "satu saudara" dengan Dago Bakery Punclut. Jika Dago Bakery mengangkat tema kastil Eropa klasik, di Mercusuar Cafe & Resto mengambil tema kastil abad pertengahan. Di kastil megah nan instagramable ini dihiasi denga dekorasi di sekitarnya yang terlihat seperti sebuah taman di dalam istana khas Eropa. Terdiri dari enam lantai, pengunjung yang berada di area kastil yang terletak di rooftop atau lantai enam bisa melihat Bandung dari ketinggian. Mercusuar Cafe & Restobaru baru dibuka pada 14 Agustus 2020 lalu.

Di lantai ketiga atau Lantai Dasar terdapat area Bakery dan lambung badan kapal. Di sini, pengunjung bisa masuk untuk membeli voucher masuk. Nah, di lantai enam merupakan area yang sangat digemari oleh pengunjung karena selain kastil, juga ada mercusuar yang menjulang tinggi. Di spot ini, wisatawan bisa melihat pemandangan kota Bandung dari lantai yang paling atas. Tentunya, area ini pun yang biasa dijadikan spot selfie  dengan di puncak mercusuar, pengunjung bisa berfoto-foto dengan latar belakang area Bandung yang indah

Pengunjung pun bisa berfoto di antara dua lampu klasik di sisi kanan dan kiri tangga, serta sebuah bangunan kecil bergaya arsitektur gotik di puncak tangga. Ada juga empat menara kecil di dekat bangunan tersebut yang terlihat seperti menara di kastil Hogwarts dalam film Harry Potter. Dan di Lantai Dasar, pengunjung bisa berfoto di replika perahu bajak laut yang tidak kalah megahnya dari bangunan kastil.

Tentunya, tak afdol rasanya bila ke Mercusuar Cafe & Resto tanpa menikmati kulinernya. Di sini, pengunjung bisa menikmati hidangan di Lantai 1 dan 2. Dua lantai merupakan area yang khusus diperuntukkan bagi tamu yang datang hanya untuk makan di restoran. Untuk pilihan menu ada hidangan Nusantara, Chinese, modern, western, dan Japanese. Kisaran harganya dimulai dari Rp 18.000 – Rp 80.000 saja.

Adapun untuk harga tiket Mercusuar Cafe & Resto adalah Rp 20.000 per orang pada hari biasa, dan Rp 25.000 per orang pada akhir pekan, libur nasional, dan libur panjang. Orang dengan tinggi badan di bawah 100 cm bisa masuk gratis. Jam bukanya dari pukul 9 pagi sampai 8 malam di hari biasa, dan weekend sampai pukul 9 malam.

Sebagai informasi, untuk bisa berfoto di dalam Mercusuar Cafe & Resto, wisatawan tidak diharuskan untuk makan dan minum di cafe ini. Buat yang penasaran, silakan cek aja di akun IG: @mercusuarcafe. Buat info kontak dan lokasi, silakan lihat DI SINI