Menikmati Keindahan Alam Bandung Selatan di Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan




Buat kamu yang lagi nyari tempat wisata alam dengan pemandangan yang ajib banget, lokasi wisata di Bandung Selatan ini wajib dikunjungi. Buat ke sini, bisa rombongan touring naik motor atau ngagowes sepeda melewati jalur Bandung - Bojongsoang - Dayeuhkolot - Banjaran - Cimaung - Pangalengan langsung ke daerah perkebunan teh Kertamanah. Atau yang bawa kendaraan pribadi bisa juga dari arah keluar tol Soreang (Soroja) ambil arah kiri melewati Jln. Raya Soreang - Banjaran lalu di Banjaran belok kanan ke arah Pangalengan.

Patokannya sampai bundaran Pangalengan belok kiri. Awas jangan sampe salah belok! Kalau kanan kan ke Situ Cileunca. Ini belok kiri. Sekitar 9 km dari bundaran depan Kecamatan Pangalengan. Untuk kondisi jalannya sendiri sudah sangat bagus dan aman untuk dilalui semua jenis kendaraan. Termasuk bus besar yang, sudah bisa mengakses jalan menuju Wayang Windu Panenjoan dengan aman dan nyaman. Untuk area parkirnya pun cukup menampung bus besar. Kondisi jalannya bagus dan tidak ekstrem, sehingga relatif mudah dilalui.

Wayang Windu Panenjoan memiliki luas mencapai 13 hektare dan berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tempat wisata ini baru dibuka sekitar November 2019. Konsepnya wisata alam murah meriah yang menawarkan wisata alam dengan panorama indah perkebunan teh di segala penjuru. Kata “panenjoan” sendiri, artinya adalah "tempat memandang".. ya semacam gardu pandang buat melihat keindahan panorama alam bentangan perkebunan teh di Kertamanah.

Adapun jam operasional Wayang Windu Panenjoan adalah setiap hari pukul 06.00-18.00 WIB. Buat yang hobi fotografi bisa ke sana pada malam hari untuk berburu foto milky way. Syaratnya adalah melakukan konfirmasi pada pengelola lewat akun Instagram @wwp1800skypark. Pengelola akan melayani selama 24 jam. Untuk harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang, dengan tarif parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil. Wayang Windu Panenjoan juga melayani kegiatan camping.

Buat yang mau tahu lebih tempat wisata ini bisa hubungin pengelola di nomor kontak 0812-8040-1800 atau langsung DM ke akun instagram @wwp1800skypark.