Bank BJB

Bank BJB

Plus Minus Apply Kartu Kredit Online Paylater Traveloka Card




Kartu kredit sudah menjadi salah satu pilihan pembayaran yang banyak dipakai untuk berbagai transaksi, termasuk saat memesan berbagai kebutuhan untuk liburan. Selain kartu kredit keluaran dari bank-bank ternama, saat ini Anda juga bisa apply kartu kredit online di Traveloka lho! Namanya Paylater Traveloka Card.

Fungsi kartu kredit ini mirip dengan produk Paylater yang ada di Traveloka dimana Anda bisa menggunakan kredit yang dimiliki untuk melakukan pembelian tiket pesawat, tiket kereta api hingga booking hotel. 

Jika lingkup Paylater hanya untuk transaksi dalam Traveloka, lain halnya dengan Paylater Card yang bisa digunakan untuk pembayaran transaksi lain di luar ekosistem Traveloka. Persis mirip kartu kredit pada umumnya. Menarik ya?

Cara Mendaftar Paylater Traveloka Card

Yang unik dari kartu kredit ini adalah limitnya yang dikonversi dari Paylater Traveloka Anda sebelumnya. Jadi sebelum mengajukan kartu kredit ini Anda sudah harus pernah memakai Paylater Traveloka untuk bertransaksi.

Jika Anda sudah memiliki akun Paylater Traveloka yang aktif, Anda bisa dengan mudah upgrade ke versi card-nya dengan cara-cara berikut ini. Anda yang tahu cara mengaktifkan Paylater Traveloka juga bisa mencoba cara-cara ini lho!

- Buka aplikasi Traveloka dan pastikan Anda sudah login
- Lalu pilih Paylater. Jika memenuhi syarat, maka opsi Paylater Card akan terlihat
- Kemudian lengkapi formulir yang tersedia dengan lengkap. Mulai dari data pribadi, pekerjaan dan juga keluarga
- Selanjutnya Anda juga perlu mengambil foto selfie dan juga KTP
- Setelah diisi semua, lalu klik tombol Daftar dan tunggu proses verifikasi dari Traveloka selesai. Proses ini memakan waktu sekitar 1 minggu tergantung lokasi domisili Anda

Jika di approve, maka kartu kredit fisik akan dikirim ke alamat rumah Anda. Mudah dan praktis sekali kan?

Cara Mengaktifkan Paylater Traveloka Card

Jika Anda sudah menerima kartu fisik, maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan kartu tersebut lewat aplikasi Traveloka. Cara mengaktifkan Paylater Traveloka Card ini pun sangat mudah.

- Tap logo Paylater di halaman depan Traveloka
- Masukan detail nomor kartu kredit dengan benar, klik tombol aktivasi dan kirim sms dengan benar ke 3300
- Selesai. Anda juga bisa menyimpan paylater card tersebut sebagai opsi pembayaran di akun Traveloka Anda sehingga jika ada beli ini itu untuk liburan bisa langsung dibayar pakai kartu tersebut.

Plus Minus Punya Paylater Traveloka Card

Jika sudah punya kartu kredit tersebut dan sudah diaktivasi, lalu apa saja keuntungan dan kekurangan dari pilihan pembayaran ini? Yuk baca penjelasannya di bawah ini.

Keuntungan Punya Paylater Traveloka Card

- Proses daftar hingga approval yang tergolong cepat dan sederhana. Syaratnya juga tidak ribet
- Ada welcome bonus berupa Traveloka Points
- Bisa dipakai untuk membayar semua jenis transaksi yang tersedia di Traveloka
- Bisa juga dipakai di merchant offline maupun online yang menerima pembayaran menggunakan Visa
- Mendapatkan diskon spesial untuk pembelian produk di Traveloka
- Semua transaksi tercatat rapi dalam aplikasi Traveloka
- Tidak ada annual fee 
- Dapat mengecek transaksi dan limit yang tersisa secara real time
- Setiap pembelian / pembayaran dengan kartu ini dapat memperoleh Traveloka Points yang bisa ditukar dengan berbagai rewards, termasuk diskon tiket pesawat, hotel maupun Xperience

Kerugian Punya Paylater Traveloka Card

Satu-satunya kerugian jika Anda punya Paylater Traveloka Card adalah bisa boros belanja ini itu karena punya limit besar, tidak ada fee tahunan dan bisa dapat poin pula. Tak hanya beli ini itu di Traveloka, kartu ini juga bisa dipakai untuk transaksi offline sehingga butuh kesadaran dari diri sendiri untuk mengatur pembelian menggunakan kartu kredit ini.

Nah, itulah tadi informasi mengenai paylater card Traveloka yang bisa Anda apply dengan mudah. Jangan khawatir karena paylater dan paylater Card Traveloka sudah terdaftar dan diawasi OJK sehingga transaksi dijamin aman. Apalagi di zaman sekarang semua transaksi menjadi cashless dan kartu ini akan sangat membantu jika ingin belanja online atau offline. Yuk segera aktifkan Paylater Traveloka Anda!