7 Kelebihan Batik Semar, Fashion Asli Indonesia




Batik Semar tampaknya sudah tak asing lagi bagi masyarakat terutama di daerah Solo tempat pertama kali munculnya batik dengan brand tersebut. Penggemar batik dengan motif klasik sudah pasti mengenal batik ini dan bahkan bisa saja memiliki salah satu jenisnya. 

Dengan berbagai keunggulannya maka tak heran bila batik Semar kian dikenal oleh masyarakat luas dan dijadikan sebagai batik pilihan. Bahkan tak sedikit orang yang menjadikannya sebagai batik favorit karena beberapa kelebihannya seperti berikut ini.

Kualitas bagus
Sudah bukan rahasila lagi bahwa batik Semar memiliki kualitas bagus atau kualitas tinggi sehingga membuatnya selalu menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang. Berbagai macam aneka kain termasuk kain spandex bisa Anda temukan dalam memilih serangkaian batik Semar. 

Dengan adanya kualitas yang bagus ini maka batik ini akan menjadi pakaian yang lebih awet dan tahan lama karena tidak mudah rusak. Membeli dan memiliki batik ini jadi membuat Anda merasa lebih lega dan senang. 

Tampilan kekinian
Tidak hanya kualitasnya saja yang bagus tetapi batik Semar ini juga dibuat dengan model dan motif yang sesuai dengan perkembangan zaman. Batik ini bahkan bsia digunakan oleh Anda yang mengaku sebagai manusia modern dan kaum milenial. 

Sebab tampilannya tidaklah memberi kesan kuno atau oldies pada penggunanya. Sebaliknya tampilan dari batik ini bisa dibilang terkesan modern dan kekinian serta mengikuti perkembangan tend yang ada di sekitar masyarakat. 

Corak bervarian
Anda yang ingin memilih motif batik sesuai dengan selera bisa langsung memilih batik Semar. Sebab batik ini memiliki banyak sekali motif dan varian yang tentunya tampil menawan. 

Jika awalnya corak batik hanya seputar batik Solo saja rupanya sekarnag coraknya semakin berkembang. Anda bahkan bisa menemukan banyak motif batik yang baru pada batik Semar mulai dari corak batik Bledakan dan corak Pekalongan serta corak Cirebonan dan bahkan corak Laseman. 

Produk berkembang
Tentu saja tidak salah jika Anda memutuskan untuk memilih batik Semar karena produknya yang terus bekembang. Mulai dari coraknya yang terus bertambah dan bervarian sampai dengan model dan tampilannya yang semakin moden bisa Anda lihat dan pilih secara lebih leluasa. 

Lebih terpercaya
Kehadiran batik Semar yang sudah sangat lama tentu saja membuat semua orang jadi semakin percaya dengannya. Tidak hanya dikenal memiliki keunggulan dalam hal kualitas saja tetapi rupanya batik ini juga dikenal karena bebagai model dan motifnya. 

Harga Terjangkau
Batik Semar juga dipercaya memiliki harga yang masih terjangkau bagi banyak masyarakat. Dengan harga yang cukup bersahabat tentunya cukup banyak masyarakat yang memilih untuk membelinya.

Mudah Ditemukan
Lokasi Batik Semar juga tersebar di banyak wilayah di Indonesia. Mulai dari kota kecil hingga kota besar tidak sulit menemukannya. Sehingga tidak heran jika jenis batik yang satu ini menjadi favorit. Termasuk pada banyak kalangan pecinta batik.

Batik Semar yang sudah sering dicari dan diburu oleh masyarakat terutama para pecinta motif batik sudah tentu tak perlu diragukan lagi. Baik dari segi kualitasnya maupun dari segi model dan coraknya yang selalu dihadirkan secara istimewa. 

Baju bermotif batik Semar sudah tentu akan melengkapi koleksi batik pilihan Anda karena coraknya yang khas dan modelnya yang menawan. Terlebih lagi seluruh keunggulan dari batik ini sudah dikenal sejak lama. 

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS