Ecopark Curug Tilu Rancabali, Destinasi Wisata Alam Keluarga di Kawasan Ciwidey




Nama tempat wisata di kawasan Rancabali, Bandung Selatan ini perlahan-lahan mendapat lirikan dari par traveler. Objek wisata Ecopark Curug Tilu di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung memiliki pemandangan yang eksotik yang pas buat healing keluarga atau teman-teman. Kini menyambut liburan akhir tahun, objek wisata yang dikelola oleh PT Duta  Persada Buana ini dilakukan revitalisasi besar-besaran, dari area parkir sampai gazebo tempat menginap. 

Bila sebelumnya, tempat wisata yang terletak di hamparan perkebunan teh Rancabali ini tampil biasa-biasa aja, kini menyedot para pengunjung untuk wajib mengunjunginya. Lokasinya pun sangat mudah dijangkau dan terlihat dari arah jalan raya saat perjalanan dari arah gerbang Kawah Putih menuju Situ Patenggang. Nah, pas belokan yang ada turunan di sebelah kanan adanya lokasi wisata alam yang lagi ngehits ini.

Objek wisata seluas 3,3 hektar, dengan 0,9 hektar area parkir, dan seluas  2,387 meter kini  hadir dengan konsep kawasan wisata terpadu. Di Ecopark Curug Tilu, pengunjung bisa jalan-jalan di area yang instagramable seperti di jembatan di antara aliran air terjun. Atau berfoto ria dengan latar belakang kebun teh Rancabali. Ada juga beberapa spot buat berleha-leha sejenak buat meluruskan badan setelah turun dari kendaraan.

Adapun buat mengisi perut, tenang ada resto yang menyediakan aneka makanan dari yang berat sampai ringan. Juga tentunya aneka minuman. Nah, buat yang pengen menjajal dinginnya malam di perkebunan teh Rancabali dengan menginap, ada pilihan Glampcamp berupa gazebo-gazebo kayu yang dibanderol Rp400.000 saat hari biasa dan Rp500.000 saat weekend. Biar lebih ada tantangan, bisa juga menjajal family camp yakni tidur di tenda.

Sementara buat yang pengen ngasuh anak-anak, tenang ada area playground khusus buat mereka. Lokasinya luas lho buat anak main sepuasnya. Bila masih lebih penasaran dengan tempat wisata Ecopark Curug Tilu Rancabali ini, ini info medsos dan kontaknya:

ECOPARK CURUG TILU - RANCABALI

Buka: pkl. 07.00 s.d. 21.00 WIB
HTM:
- Senin - Jumàt: Rp15.000
- Sabtu - Minggu: Rp20.000
Info dan reservasi (WA): 0812-1985-6651
Akun Instagram: @ecopark_curugtilu