Warung Kopi Inspiratif, Shelternya Para Goweser di Cibisoro Bojongsoang




Ada banyak pilihan para goweser alias para pesepeda untuk menggenjot tunggangannya di akhir pekan. Salah satu tempat favorit buat bersepeda ada di kawasan Bandung Selatan tepatnya di kawasan Bojongsoang. Nama Cikoneng, Bojongsari, atau area IPAL PDAM Bojongsoang jadi rute primadona para goweser.

Maklum saja, selain jalannya mulus sudah dicor dan beraspal, perjalanan mengayuh sepeda di sini terhitung aman dan nyaman dimana masih jarang kendaraan besar yang lewat. Bandingkan dengan mengayuh sepeda di jalan raya di kawasa perkotaan Bandung.

Hal lainnya lagi yang menarik bersepeda ke kawasan ini yaitu pemandangannya. Ketika masuk dari kawasan Cikoneng, misalnya, kita akan disuguhi pemandangan hamparan sawah nan hijau di sepanjang sisi jalan yang dilewati. Juga ada kolam-kolam ikan dimana pada akhir pekan biasanya para pemancing asyik mengail ikan di kawasan ini.

Pemandangan lain yang indah adalah lansekap Bandung 360 derajat dimana Bandung diriung ku gunung. Terlihat jelas pandangan ke sebelah timur ada Gunung Geulis dan Gunung Manglayang juga di utara berdiri gagah Gunung Tangkuban Parahu. Suasana ini cocok diabadikan dengan kamera smartphone di kawasan IPAL Bojongsoang.

Nah, sambil melepas lelah sejenak sesudah sasapedahan, para goweser rasanya belum sah bila belum menikmati aneka makanan dan minuman di Warung Kopi Inspiratif. Lokasinya ada di kawasan Cibisoro, Bojongsoang. Letaknya gak jauh-jauh amat dari IPAL Bojongsoang terus ke arah selatan. Biar gak susah bisa search di Google Maps.

Tempat kuliner yang ngehits di kalangan pesepeda ini menghadirkan aneka makanan dan minuman yang murah meriah, dari nasi goreng, sop, sampai aneka gorengan. Begitu juga minumannya banyak pilihan. Dan yang terpenting di sini yang bikin betah adalah suasananya. Setelah memarkirkan sepedanya, pengunjung bisa memilih duduk di kursi-kursi dekat kolam atau di saung-saung di area belakang. Sambil reureuh, pengunjung bisa memesan makanan dan minuman sambil menikmati pemandangan bentangan sawah. Buat yang hobi selfie, asyik juga dengan latar persawahan, kolam, saung-saung, atau tanaman bunga. 

Penasaran dengan suasana dan fasilitas di Warung Kopi Inspiratif? Lihat videonya DI SINI.

WARUNG KOPI INSPIRATIF

Cibisoro/Jln. Bojongsari, Kec. Bojongsoang, Kab. Bandung
Hari dan jam buka:
- Sabtu, Minggu, dan Hari Libur
- Senin - Jumat (by Request)
- Pkl. 06:00 - 17:00

Fasilitas lain: live karaoke
Kontak: 0821-1867-0759 / 0851-5668-2650
Instagram: @warungkopiinspiratif 

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS