7 Keuntungan Terbang dengan Maskapai Lion Air




Indonesia memiliki 23 maskapai penerbangan berdasarkan situs resmi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Semua maskapai penerbangan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Dari semua maskapai penerbangan, Lion Air merupakan maskapai favorit masyarakat Indonesia. Salah satunya karena Lion Air menjual tiket dengan harga murah.

Maskapai Lion Air

Lion Air (PT. Lion Mentari Airlines) merupakan maskapai penerangan yang berdiri pada 15 November 1999. Kantor pusat dari maskapai ini ada di Jakarta. Sampai saat ini, lebih dari ratusan penerbangan sudah dilakukan oleh Lion Air. Anda bisa check in Lion Air melalui situs resmi maupun Traveloka.

Keunggulan dari Maskapai Lion Air

Berikut ini merupakan keuntungan dari Lion Air yang membuat maskapai ini jadi favorit masyarakat.

1. Harga tiket terjangkau

Alasan terbesar masyarakat Indonesia memilih Lion Air karena harga tiketnya yang murah. Ini merupakan cara dari pihak Lion air agar semua orang bisa bepergian dengan pesawat tanpa khawatir harga tiket yang mahal.

Keunggulan ini membuat semua rute penerbangan Lion Air laris manis, tak jarang tiket ludes terjual.

2. Memiliki banyak rute penerbangan

Bukan cuma murah, Lion Air memiliki banyak rute penerbangan di Indonesia. Tahun 2021, Lion Air memiliki lebih dari 36 destinasi dalam negeri dengan 226 penerbangan setiap hari.

Lion Air juga memiliki rute yang tidak dijangkau oleh maskapai penerbangan lainnya  seperti Bima, Tarakan, Ternate, Fak-Fak, Tahuna, Tuai, dan Kalimana. Hal ini tentu memudahkan masyarakat untuk mengunjungi kota tersebut.

3. Jadwal penerbangan tepat waktu

Berbeda dengan dahulu, Lion Air mulai berbenah dengan jadwal penerbangan sesuai dengan waktunya. Ini adalah prestasi yang berdampak pada kepuasan pelanggan, khususnya dengan perpaduan harga yang murah.

4. Memiliki fasilitas pesawat sambung

Maskapai Lion Air memiliki fasilitas penunjang yaitu pesawat sambung. Fitur ini diberikan seandainya terjadi keterlambatan jadwal penerbangan. 

Terkadang, pesawat sambung jauh lebih baik daripada pesawat reguler. Apabila terjadi keterlambatan, Anda tidak dikenakan biaya tambahan pesawat sambung.

5. Memiliki cabang di luar negeri

Lion Air membuktikan dirinya dengan membuka cabang di negara-negara ASEAN. Saat ini, Lion Air bekerja sama dengan pebisnis lokal untuk mendirikan maskapai penerbangan seperti Malindo Air (Malaysia) dan Thai Lion (Thailand). 

Rencana Lion Air berikutnya adalah membuka cabang di negara Vietnam, India, dan Australia.

6. Dapat upgrade kelas kursi

Fitur menarik dari Lion Air adalah Anda dapat upgrade kelas tiket. Sebagai contoh, Anda sudah memesan tiket ekonomi tetapi ingin pindah ke kelas bisnis.

Anda bisa meminta upgrade kelas dengan mudah. Terkadang di maskapai lain, hal ini jauh lebih sulit dan mengeluarkan biaya tinggi.

7. Reservasi cepat dan praktis

Anda dapat reservasi tiket pesawat lewat situs resmi Lion Air maupun atau lewat aplikasi Traveloka. Pemesanan bisa dilakukan lewat laptop dan smartphone. Berikutnya, pilih jadwal keberangkatan serta pembelian kapasitas bagasi sesuai kebutuhan Anda.

 

Cara Check-in Maskapai Lion Air

Check-in online Lion Air melalui website:

● Masuk ke situs resmi Lion Air

● Pilih “Lion Air” sebagai operator yang Anda gunakan

● Masukkan nomor konfirmasi tiket pesawat di “Kode Pemesanan”

● Tuliskan nama belakang calon pembeli

● Klik “Cari”

● Setelah muncul tampilan mengenai barang-barang yang dilarang dibawa oleh penumpang. Klik “No, Continue to Check In”

● Berikutnya, muncul tampilan berisi informasi penumpang dan penerbangan. Pada tampilan ini, Anda bisa memilih kursi yang ingin ditempati di dalam pesawat

● Jika informasi penumpang dan jumlah kursi sudah sesuai , berikutnya klik “Check In”

● Setelah klik “Check In”, akan muncul tampilan tentang boarding pass Anda. Pada laman tersebut, Anda bisa print  boarding pass langsung atau kirim ke email Anda.

● Proses check in Lion Air secara online telah selesai.


Check-in online Lion Air melalui Traveloka

● Masuk ke aplikasi Traveloka

● Buat akun Traveloka dengan mendaftarkan alamat email Anda

● Masuk ke menu Pesanan atau Check-in Online Lion Air, isi data check-in Anda Apabila sudah selesai, klik tombol Check-in

● Setelah Check-in berhasil, boarding pass Lion Air dapat dilihat melalui e-ticket. Boarding pass juga akan dikirimkan ke email Anda

● Melalui e-ticket, Anda bisa melihat, mengunduh, atau mengirim boarding pass Lion Air ke penumpang lain melalui e-ticket.


Kesimpulan

Lion Air adalah salah satu maskapai penerbangan berdasarkan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Maskapai penerangan ini menawarkan harga tiket yang murah.

Hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat dapat menggunakan pesawat. Tak heran kalau maskapai ini menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia.

Keuntungan yang didapatkan pengguna dari Lion Air adalah:

● Harga tiket terjangkau

● Memiliki banyak rute penerbangan

● Jadwal penerbangan tepat waktu

● Memiliki fasilitas pesawat sambung

● Memiliki cabang di luar negeri

● Dapat upgrade kelas kursi

● Reservasi cepat dan praktis.

Terdapat dua cara untuk check in Lion Air yaitu lewat situs resmi Lion Air dan aplikasi tiket seperti Traveloka. Untuk harga yang lebih murah, pastinya pesan hanya melalui Traveloka! 


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS