Lalana Cafe, Tempat Kuliner dan Nongkrong Asyik di Kawasan Cikoneng Bojongsoang




Menikmati cireng dengan sajian bumbu rujak yang manis pedas di area outdoor dengan pemandangan persawahan, jadi sensasi tersendiri. Anda bisa mencicipi aneka kuliner lain di Lalana Social Space bareng teman atau keluarga. Tempat kuliner di kawasan Cikoneng Bojongsoang ini jadi favorit para goweser di akhir pekan juga pengunjung keluarga yang bawa kendaraan roda dua atau roda empat.

Hal pertama yang harus diperhatikan ke sini adalah pakai baju hangat seperti jaket atau sweater, karena lokasi cafe Lalana persis di tengah-tengah persawahan Cikoneng yang belum ada bangunan-bangunan lain di sekitar. Jadi, hembusan angin terasa banget menusuk kulit apalagi sore dan malam hari. Itu bila Anda dan teman atau keluarga memilih area outdoor. Bila pengen aman dari dinginnya hembusan angin, bisa memilih di area indoor.

Adapun untuk menuju Lalana Social Space, rute yang dilalui bisa keluar tol Buah Batu ambil kanan ke arah Jln. Raya Bojongsoang, tepat sebelum pertigaan Kersen/Pos Polisi lihat kiri ada jalan ke Cikoneng. Terus saja ikuti lurus Jalan Cikoneng melewati beberapa perumahan. Atau sebagai penanda, tanya ke penduduk setempat tempat penjemuran gabah Haji Apo, tak jauh dari sana ada jembatan terus saja. Posisi cafe Lalana ada di sebelah kanan jalan yang ditandai ada masjid di depan/parkiran.

Tempat kuliner yang dibuka pada akhir tahun 2021 ini kini semakin menarik perhatian pengunjung. Salah satu daya tariknya, tempat kuliner ini instagramable buat jeprat jepret foto. Apalagi jika cuaca cerah di sore hari bisa memotret sunset dengan latar persawahan.

Sementara di sekeliling area cafe juga banyak objek panorama yang sayang untuk dilewatkan buat dijepret. Seperti pinggir jalan terlihat panorama arah utara Bandung berupa lanskap kota dan persawahan dengan latar pegunungan Bandung Utara (Gunung Tangkuban Parahu, Manglayang, dll.). Bila beruntung, kadang aja rombongan burung belekok yang mendarat di sawah di pinggir area outdoor.

Bicara menu, berikut ini beberapa pilihan menu di Lalana Social Space. Untuk sajian kopi ada pilihan Latte ( hot / iced ) 20k, Cappucino ( hot / iced ) 20k, Americano ( hot / iced ) 20k, Affogato ( iced ) 20, Mocha Latte ( hot / iced ) 20k, Matchapresso ( iced ) 20k, dll. Untuk non kopi ada Red Velvet Latte ( hot / iced ) 20k, Charcoal Latte ( hot / iced ) 20k, Thai Tea Latte ( hot / iced ) 20k, Lychee Tea ( hot / iced ) 15k, Lemon Tea ( hot / iced ) 15k, Matcha Blend ( iced ) 20k, dll.

Buat makanan berat ada pilihan Nasi Goreng Kampung 30k, Nasi Goreng Cina 30k,Creamy Cheese Rice 35k, hingga aneka rice bowl dengan sajian Katsu 25k, Teriyaki 25k, sampai pasta Carbonara 30k, Aglio Olio 30k, Bolognese 35k. Buat yang hobi ngemil ada pilihan Tahu Lada Garam 15k, Cireng Bumbu Rujak 15k, French Fries 20k, Snack Platter 20k. Buat dessert ada Panna Cotta 15k, Pancake 20k, Pisang Gula Aren 15k.

Untuk jam buka Lalana Social Space mulai pukul 14.00 - 22.00 WIB pada weekdays, sedangkan untuk weekend dibuka mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB. Beberapa fasilitas penunjang di sini: mushola, parkiran, WiFi gratis, toilet, colokan charger, dll.


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS