Nimo Highland, Destinasi Wisata Baru di Pangalengan Bandung Selatan yang Langsung Ngehits




Buat yang merencanakan wisata ke Bandung pada masa liburan Lebaran 2022 ini, tanggal 02 Mei bakalan soft opening tempat wisata baru di kawasan perkebunan teh Pangalengan. Untuk menyambut masa liburan Lebaran 2022, pihak pengelola tengah menggenjot persiapan infrastruktur menuju lokasi dari jalan sampai parkiran. Postingan kawasan wisata berkonsep instagramable ini langsung berseliweran di medsos, yang artinya tempat ini bakalan ngehits dan jadi salah satu tempat wisata favorit para pelancong.

Namanya Nimo Higland, yang terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan yakni di perkebunan teh Malabar (PTPN VIII), Kab. Bandung. Nimo sendiri dari singkatan dari "Nini Mountain" karena tempat wisata ini didirikan di kawasan Gunung Nini. Unutk grand opening sendiri rencananya pada Agustus 2022, dimana seluruh wahana sudah tersedia di lokasi wisata yang berdiri di tanah seluas 11 hektare tersebut.

Hamparan kebun teh dan Situ Cileunca, yang dikelilingi pegunungan Pangalengan, termasuk Gunung Malabar bisa pengunjung nikmati di deck jembatan kaca. Memang sih kalo dilihat-lihat kayak wisata Santorini di Yunani sana. Tapi kalo di sana pemandangannya laut, di Nimo mah hamparan perkebunan teh nan hijau.

Keunikan yang dihadirkan di nantinya akan dimanjakan dengan jembatan kaca. Jembatan kaca ini bisa digunakan pengunjung untuk spot-spot selfie dengan latar pemandangan alam. Di jembatan kaca ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dengan luas pandangan hingga 360 derajat. Fasilitas lainnya juga ada cafe dan  resto di bangunan yang berkonsep unik ini.

Fasilitas lainnya ada paralayang, paramotor, ATV, olahraga berkuda, dan lainnya. Juga ada reservasi bagi para pengunjung untuk bisa menikmati sunrise. Untuk lebih memanjakan pengunjung, Nimo Highland pun akan menyediakan fasilitas area kemping. Adapun waktu operasionalnya dari pukul 09.00 WIB s.d. pukul 17.00 WIB.

Untuk tiket secara on the spot harga weekday Rp30.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak. Sementara, saat weekend Rp35.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak. Tiket tersebut sudah termasuk snack dan wahahna ontang-anting untuk mengangkut pengunjung dar shelter bawah ke shelter atas dengan jarak 400 meter.

Bagi yang masih bingung ke lokasi wisata ini, bisa dari jalur:

1. Keluar tol Soroja (Soreang - Pasirkoja) keluar Soreang (Pemkab Bandung) terus ke arah Jalan Soreang - Banjaran, lanjut di pertigaan pasar/terminal Banjaran belok kanan ke arah Cimaung - Pangalengan - Gunung Nini/Perkebunan Teh Malabar PTPN VIII.

2. Keluar tol Buah Batu/Moh. Toha belok kanan ke arah Dayeuhkolot/Baleendah - Banjaran - Cimaung - Pangalengan - Gunung Nini/Perkebunan Teh Malabar PTPN VIII.

NIMO HIGHLAND
Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan
Kawasan Perkebunan Teh Malabar (PTPN VIII)

□ Peta lokasi Nimo Highland LIHAT DI SINI
□ Instagram: @nimohigland
□ WhatsApp: 0812-2499-9186

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS