Jadwal Operasional, Rute, dan Harga Tiket Bus Bandros di Kawasan Wisata Kiara Artha Park Bandung




Taman ini berdiri di Kiara Artha Park, Kiaracondong. Lokasinya tak jauh dari Jembatan Pelangi/Jembatan perempatan Kiaracondong-Jln. Jakarta sebelum Jembatan Pelangi (sebelah kiri dari arah flyover Kircon). Untuk akses ke taman ini bisa dari berbagai arah.

Bila dari arah Alun-Alun Bandung ke arah timur, melewati Jln. Ahmad Yani ke Jln. Jakarta (Kiaracondong). Bila keluar tol Buah Batu ambil arah kanan di stopan Buah Batu ke Jln. Soekarno Hatta - di stopan Kiaracondong/Samsat/Carrefour belok kiri ke arah Jln. Kiaracondong lewat flyover terus menuju arah Jembatan Pelangi (ada di sebelah kiri bekas sentra belanja Cimol).

Taman tersebut dibangun seluas 2,6 hektare. Luasan tersebut merupakan kewajiban pembangunan Ruang Terbuka Hijau di atas lahan seluas 13 hektare milik Pemerintah Kota Bandung. Pembangunan RTH tersebut didahulukan agar manfaatnya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat.

Di taman tersebut, selain menjadi ruang rekreasi dan edukasi, ada juga fungsi untuk penahan banjir. Taman yang memiliki bentuk unik menyerupai angka 8 ini dihiasi dengan berbagai ornamen yang mengingatkan masyarakat terhadap persaudaraan negara-negara Asia dan Afrika.

Taman Asia Afrika dilengkapi dengan atraksi air mancur menari yang siap menghibur para pengunjungnya. Deretan air mancur tersebut terdapat di tengah danau mini yang tepat berada di tengah Taman Asia Afrika. Air mancur tersebut menari mengikuti lantunan lagu yang mengiringinya. Pada malam hari, pemandangan atraksi air mancur ini semakin memikat karena disertai dengan pencahayaan warna-warni.


Kampung Korea Kiara Artha Park
Di sini ada spot bernama Plataran Kampung Korea dimana pengunjung langsung disuguhkan berbagai arsitektur khas Negeri Ginseng. Untuk merasakan sensasi menjadi warga Korea di sana, pengunjung bisa menyewa pakaian adat Hanbok dan berswafoto dengan background bangunan tradisional Korea. Hanbok yang disediakan pun variatif bahkan terdapat Hanbok ukuran anak-anak juga di sini. Untuk tarif sewa sendiri mulai dari Rp50.000 sampai dengan Rp100.000, sesuai ukuran yang pilih.

Yang menarik lainnya dari lokasi Kampung Korea adalah terdapatnya tenant-tenant yang menjual berbagai macam kuliner, termasuk ala UMKM dengan bertemakan Korea. Lokasi tersebut di sekitar area lokasi dengan nama UMKM Corner.

Bus Bandros di Kiara Artha Park
Mulai 29 April 2022, Bus Bandros hadir di Kampung Korea, Kiara Artha Park. Kehadiran bus Bandros ini merupakan kerja sama dengan Dishub Kota Bandung. Harga tiketnya sendiri Rp30.000 / orang dan bisa naik tanpa masuk dulu ke Kiara Artha Park (di pelataran). Untuk jam operasionalnya setiap hari Jumat pukul 13.00 - 17.00 WIB serta Sabtu dan Minggu pukul 10.00 - 17.00 WIB.

Rute yang dilalui bus wisata Bandung ini Kampung Korea - Jln. Jakarta - Jln. WR Supratman - Jln. Diponegoro - Jln. Ir. H Djuanda (Dago) - Jln. Merdeka - Jln. Tamblong - Alun-Alun Barga - Jln. Ahmad Yani - Kampung Korea Kiara Artha Park.

Jadwal operasional Bus Bandros di Kiara Artha Park:

Jumat:
- pukul 13.00 WIB
- pukul 14.30 WIB
- pukul 16.00 WIB

Sabtu:
- pukul 10.00 WIB
- pukul 11.30 WIB
- pukul 13.00 WIB
- pukul 14.30 WIB
- pukul 16.00 WIB

Minggu:
- pukul 10.00 WIB
- pukul 11.30 WIB
- pukul 13.00 WIB
- pukul 14.30 WIB
- pukul 16.00 WIB

Pembelian tiket Bus Bandros Kampung Korea Kiara Artha Park:
▫ Offline: di kasir atau pos security Kampung Korea Bandung

KIARA ARTHA PARK
▫ Lokasi: Jl. Banten, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung
▫ Jam operasional: setiap hari, pukul 10.00 - 18.00 WIB.
▫ HTM: Rp10.000
▫ Kontak Kiara Artha Park: 022-20528888 / 0822-1583-8889
▫ Kampung Korea: (022) 7107551

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS