Selalu Ramai Dikunjungi, Inilah 5 Tempat Wisata Kota Bandung Terbaru





Kamu jenuh dengan rutinitas harian? Salah satu cara membunuh perasaan jenuh dengan wisata. Jika memilih Kota Bandung sebagai tujuan wisata, kamu perlu tahu informasi tujuan wisata terbaru di Kota Kembang ini. Kawasan Bandung terdiri atas Bandung timur, barat, utara, dan selatan. Hampir di semua kawasan Bandung terdapat tujuan wisata yang siap memupus rasa jenuhmu. Berikut ini tujuan wisata Kota Bandung terbaru, yang banyak diburu wisatawan.  

Sumber: https://www.facebook.com/The-Great-Asia-Africa-102320447907197/photos/636446434494593

1. The Great Asia Africa 

Lokasi wisata di kawasan Lembang, Bandung barat ini populer disebut The Great Asia Africa.  Setelah membayar tiket masuk Rp50.000, kamu, sahabat, dan orang tercinta akan berfoto bersama dengan latar bangunan rumah khas Benua Asia dan Afrika. Tentu kamu juga akan diakrabkan dengan budaya negara masing-masing di kawasan Benua Asia dan Afrika. 

Tempat wisata baru ini di Bandung ini dibuat dengan konsep replika bangunan khas kedua benua tersebut. Tempat wisata ini berada di tempat yang sejuk dan strategis, tepatnya di Jalan Raya Lembang 71, Gudangkahuripan.  Negara Benua Asia dan Afrika ini diwakili oleh Indonesia, India,  Korea, Thailand, Jepang,  dan Timur Tengah. 

Selain kuliner pavorit, kamu bisa menyewa pakaian khas dari tiap negara. Berbagai fasilitas di tiap wahana akan membuat kamu benar-benar seperti berada di tempat aslinya. Satu lagi yang tidak kalah seru, yakni area taman satwa tempat kamu mengenal satwa-satwa menggemaskan, apalagi sambil memberi mereka makanan sayuran segar. Jadi, momen ini perlu diabadikan, ya. 

Oiya, tempat ini buka dari pukul 9.00-18.00 WIB. 

 


Sumber: https://www.facebook.com/farmhousesusulembangofficial/

2. Farm House Lembang

Di samping The Great Asia Africa, objek wisata Kota Bandung terbaru yang diminati turis lokal dan mancanegara, yakni Farm House Lembang. Tempat wisata di Bandung ini sengaja dibangun dengan suasana seperti di Eropa.  

Ketika musim libur tiba,  objek wisata ini pasti diserbu para pengunjung, terutama mereka yang datang dari luar Bandung. Berbagai fasilitas unik farm house, di antaranya,  area gembok cinta, area ternak hewan, dan air terjun mini. Selain itu, dibangun juga spot yang bagus untuk berfoto, yakni Rumah Hobbit. Di area ini, kamu seolah-olah berada dalam dunia fantasi. 

Farm House Lembang ini boleh jadi menjadi objek wisata favorit anak-anak dan semua umur. Anak-anak bisa berinteraksi dengan sapi atau kelinci sambil memberikan makanan sayuran. Jika pengunjung ingin menyewa pakaian khas Eropa, pengelola menyiapkan semua pakaian khas Eropa untuk berfoto. Bahkan, pasangan yang akan menikah pun banyak yang mengabadikan spot unik untuk foto prewedding. 

Objek wisata ini letaknya di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Tiket masuk lokasi Rp25.000 per orang. Farm House Lembang mulai dibuka pukul 90.00–21.00 WIB (hari biasa) dan 09.00 – 23.00 WIB (weekend). 

Setelah puas mengitari berbagai spot, kamu tentu akan menutup aktivitas dengan makan di kafe yang berada di dalam area farm house. Tempat makannya ada yang di dalam ruangan, kebun, dan tempat tertinggi yang dengan pemandangan alam Lembang nan memesona.

 


Sumber: http://www.grafikacikole.com/pondok-wisata-alam/ 

3. Terminal Wisata Grafika Cikole 

Objek wisata Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang merupakan destinasi  wisata alam yan sejuk dan teduh sebab dikelilingi pohon pinus yang tinggi. Wisatawan Bandung dan sekitarnya atau wisatawan dari luar Bandung tentu mencari alternatif wisata yang jauh dari bising kendaraan. 

Nah, TWGC jadi pilihan tepat. Salah satu objek wisata Kota Bandung terbaru ini benar-benar bernuansa alam sebab lokasinya berada pada ketinggian 1400 mdpl. Kamu dan keluarga akan takjub berjalan-jalan di area berbukit-bukit seluas 9 hektare yang dirumbuni  hutan pinus. Suhunya sangat sejuk,  rata-rata 200 C. Tujuan wisata ini tentu memberi pengunjung banyak hal, seperti wisata kuliner bernuansa hutan pinus. Dalam area ini juga disediakan penginapan nyaman di tengah hutan pinus. 

Untuk kamu penyuka aktivitas mancakrida alias outbond, paint ball, flying Fox,  permainan tebing, berjalan di atas Jembatan Burma atau  Jembatan Tali Dua, TWGC sangat cocok didatangi. Untuk kamu yang memiliki adik, disediakan jenis permainan outdoor yang cocok untuk usia mereka, yakni aneka permainan, rumah pohon, interaksi dengan satwa (rusa),  dan petik buah di kebun strawberi. 

Untuk wisatawan penyuka penjelajahan, disediakan jalur traking melintasi hutan pinus, memasuki desa lewat kebun sayur kebun mawar, rumah jamur, dan goa kelelawar. Wisatawan akan diajak membeli langsung sayuran atau hasil kebun dari petani setempat. Lokasi wisata ini di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Tiket masuk are  Terminal Wisata Grafika Cikole Rp15.000 per orang.

Sumber: https://www.instagram.com/nimohighland/

4. Nimo Highland

Wisata Kota Bandung terbaru lainnya, yakni Nimo Highland atau Nini Mountain Highland berada pada ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut (mdpl). Objek wisata ini resmi beroperasi pada Mei 2022. Konsep tempat wisata ini adalah perpaduan antara wisata alam dan taman bermain. Jika berkunjung ke Nimo Highland,  kamu akan takjub dengan keindahan mentari terbit dan terbenam di atas Nimo Sky Bridge, jembatan terpanjang yang beken di Bandung. 

Objek wisata ini berada di Gunung Nini, Pangalengan, Bandung selatan. Objek wisata yang berada dalam hamparan perkebunan teh yang amat luas tentu memiliki udara yang sejuk sehingga bagus untuk mereka yang sedang terapi pernapasan. Kamu bisa memanfaatkan sewa kuda untuk mengelilingi hamparan teh nan luas itu. Seru, ya! 

Setelah menikmati alam ciptaan Tuhan, kamu tentu perlu mengisi energi berupa makanan khas yang disediakan kafe yang ada di Nimo Highland ini. Objek wisata ini buka dari Senin-Jumat, 9.00-17.00 WIB, sedangkan weekend buka Sabtu dan Minggu, dari 9.00 sampai 18.00 WIB. Untuk masuk area wisata ini, kamu perlu membayar tiket Rp25.000-35.000.

 

Sumber: https://www.instagram.com/orchidforestcikole/

5. Orchid Forest Cikole 

Orchid Forest Cikole (OFC) menjadi tujuan wisata para wisatawan Bandung raya atau wisatawan yang datang dari luar Kota Bandung, seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Cirebon, yang datang ke Kota Bandung.  

Wisata Kota Bandung terbaru memang seperti tidak habis dieksplorasi pengeloa dan dikunjungi wisatawan.  Objek wisata alam OFC  ini areanya cukup luas, sekira 12 hektare. Boleh jadi, semua area yang memiliki wahana di OFC tidak bisa dijajal dalam waktu sehari. OFC sering disebut juga destinasi wisata hutan pinus. 

Lokasi OFC berada di Desa Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi OFC ini tidak jauh dari objek wisata Gunung Tangkubanparahu. Berwisata di pusat objek wisata Lembang memang butuh persiapan. Terutama karena jalur lalulintas ke arah Lembang selalu macet, apalagi saat weekend sehingga kamu disarankan berwisata pada weekdays saja. 

OFC ini dibuka dari pukul 9.00-18.00 WIB. Tiket masuk OFC Rp45.000 per orang. Spot favorit di OFC, yakni taman anggrek terbesar di Indonesia, yang areanya berada di tengah hutan pinus. Taman anggrek ini menyimpan sekira 160 jenis anggrek. 

Selain itu, wahana yang sering dijadikan latar foto di OFC, yakni wooden bridge. Latar jembatan kayu ini paling banyak dikunjungi dan viral di media sosial. OFC makin viral setelah dijadikan area konser musik jazz, Indra Lesmana, dkk. 

Untuk remaja, ada juga wahana menantang berupa flying fox yang tingginya 10-20 m. Selain itu, kamu yang suka golf, ada miniatur lapangan golf yang bisa dimainkan. Untuk adik kecil, area hutan kelinci, bangunan kastil, dan sewaan kuda tunggang keliling hutan pinus. 

Untuk melepas lelah, OFC juga menyediakan area santai bernama Teras Paphio, area berupa bangku bambu khusus wisatawan menikmati pemandangan alam.  


Nah, ngomongin wisata Kota Bandung terbaru memang ngak ada habisnya. Lagi pula butuh waktu banyak mengeksplorasi semua tempat wisata Kota Bandung.  Yang penting kamu sudah banyak info mengenaio objek wisata Bandung, ya.  Dengan wisata alam di Bandung, misalnya, kamu akan memperoleh manfaat, salah satunya menambah kekebalan tubuh. Beberapa objek wisata baru di Bandung menerapkan alam yang hijau sebagai terapi (healing). 




-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS