Review

AW Strawberry, Wisata Berenang Waterboom di Pacet, Kertasari, Kab. Bandung




AW Strawberry Pacet Kab Bandung

Satu lagi tempat yang dikunjungi tim Wisata Bandung (17/01/2016) yakni objek wisata AW Strawberry di daerah Pacet, Kab. Bandung. Lokasinya lumayan mudah dijangkau dari Kota Bandung. Tinggal mengarahkan kendaraan ke arah Ciparay, dari Terminal Ciparay naik terus hingga ke Jln. Raya Pacet KM 15, Pacet, Kertasari, Kab. Bandung. Jalan yang dilalui dari Ciparay hingga ke tempat wisata ini lumayan mulus. Menjelang objek wisata memang jalannya menanjak. Di sinilah kita bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Tempat wisata ini cocok buat mengasuh anak-anak atau mengadakan kopi darat/gathering.

Fasilitas di AW Strawberry
Salah satu wahana yang ramai dikunjungi adalah wisata kolam renang. Di sini ada beberapa fasilitas kolam renang buat anak dan dewasa, waterboom dengan ember tumpah, juga ada tempat berendam. Untuk tempat berendam baru ada beberapa kamar, sehingga harus antre untuk mencoba tempat berendam. Untuk perlengkapan berenang, bisa sewa ban.

Oh ya, tiket masuk ke area ini hanya dipungut Rp. 20.000 dan untuk kamar rendam hanya Rp. 5.000. Untuk fasilitas lain di sini terbilang lengkap. Kita bisa sepuasnya berenang juga menikmati segarnya hawa pegunungan di saung-saung yang lumayan banyak disediakan di sana. Juga ada area restoran khusus di depan dengan meja dan kursi dari bambu. Untuk menikmati kuliner, kita bisa pesan menu dan menikmatinya di saung-saung. Harganya lumayan terjangkau dan cocok untuk makan bareng-bareng. Salah satu andalannya adalah paket nasi timbel komplit (nasi, ayam/ikan, tahu, tempe, lalapan, ikan asin, sambal). Untuk minuman ada teh, kopi, jus, dan sebagainya.

Area parkirnya pun lumayan luas. Pengunjung bisa memarkirkan mobil atau motor di di pinggir jalan/dekat loket karcis. Untuk tarif parkir mobil Rp. 5.000 yang dibayarkan di awal sebelum masuk. Fasilitas lainnya ada mushola, ruang ganti, dan balairung untuk acara gathering. Saat kami berkunjung, balairung sedang dipakai gathering komunitas yang dilengkapi dengan organ tunggal. Untuk anak-anak, ada fasilitas taman bermain anak dimana ada aneka wahana bermain anak (perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dll.). Di area bawah dekat taman bermain ada wahana sepeda air.

Dekat ke Pangalengan
Tempat wisata sebelum Desa Cibeureum, Kec. Kertasari ini, setelah puas memetik strawberry, Anda pun bisa menceburkan diri di kolam renang yang berada tidak terlalu jauh. Apabila membawa si kecil, di tempat wisata ini para orangtua bisa mengenalkan alam yang sejuk dan indah kepada anak Anda. Bagi para remaja, kawasan wisata ini cocok buat mengambil foto-foto dengan latar bentangan alam pegunungan berkabut khas Bandung selatan yang terkenal indah dan penuh romantisme. Di kawasan ini banyak spot yang cocok buat selfie bareng teman.

Atau bila ingin menikmati berendam di pemandian air panas, Anda tinggal mengarahkan kendaraan ke pemandian air panas Cibolang, Pangalengan, yang dari sini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Air panas di Cibolang merupakan air panas alami dari Gunung Windu yang bagus untuk kesehatan dan bisa menyembuhkan penyakit kulit. Pilihan lainnya pun bisa Anda coba ke Situ Cisanti, hulu Sungai Citarum yang terkenal resik dan sekarang menjadi wisata favorit. Info wisata keindahan alam Situ Cisanti silakan bisa Anda baca di sini.

Rute ke Pacet
Untuk mencoba wisata alternatif di Kec. Kertasari tidaklah sulit. Dari Kota Bandung, Anda bisa memilih melalui jalur Bandung-Moh. Toha - Dayeuhkolot atau Bandung - keluar tol Buahbatu - ambil kanan ke Jln. Bojongsoang. Melalui kedua jalur ini, perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Baleendah, lalu menyusuri Jln. Siliwangi/Jalan Raya Laswi hingga Ciparay. Begitu menjumpai Alun-alun Ciparay, belok ke kanan masuk ke Jalan Ciparay-Lembur Awi - Pacet.

Terus susuri jalur ini hingga Anda akan sampai di Jalan Raya Pacet, Kec. Kertasari. Susuri terus jalan ini hingga Anda tiba di daerah Cibeureum, Kec. Kertasari. Rute alternatif lain yang bisa Anda tempuh adalah jalur Bandung – Jln. Soekarno-Hatta – Gedebage – Sapan – Majalaya – Ciparay – Kertasari.

Alamat Waterboom AW Strawberry
Jalan Raya Pacet Km 15
Sukapura, Kec. Kertasari, Kab. Bandung
[lihat peta lokasi]
Telp. 08122339970

Dokumentasi:
- Foto-foto pengunjung di AW Strawberry lihat di sini. Ingin foto Anda nampang di sana? Upload foto di akun Instagram Anda yang berlatar tempat wisata AW Strawberry. Lalu di caption beri hashtag #awstrawberry.
- Video Waterboom AW Strawberry tonton di sini.