Sukamanah Waterboom, Wisata Pilihan di Bandung Timur




Sukamanah Waterboom Rancaekek-Majalaya

Tempat wisata renang di Bandung Timur ini sebetulnya konsep awalnya perumahan, lebih tepatnya fasilitas perumahan. Awalnya, tempat wisata air ini khusus untuk penghuni perumahan. Namun melihat segmen pasarnya, tempat wisata Sukamanah Waterboom akhirnya banyak menarik kunjungan wisatawan.

Nama Waterboom Green Sukamanah kini memang menjadi pilihan khususnya warga Bandung Timur. Wahana bermain air ini terletak di kawasan Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Lokasinya tak jauh dari arah Dangdeur Rancaekek ke arah Majalaya (sekitar 5 km). Untuk akses, bisa dari keluar tol Cileunyi ke arah Rancaekek putar balik ke arah Pasar Dangdeur menuju Jln. Rancaekek-Majalaya.

Konsep tempat wisata ini sangat pas buat wisata keluarga. Nah, bila Anda ingin membawa anak-anak berwisata air, bisa berkunjung ke tempat wisata ini. Penataaannya profesional dan sudah cukup modern. Beberapa fasilitas yang disetiakan oleh pengelola siap memanjakan para pengunjung.

Bagi orang tua yang mengantar anak bisa mengawasi anak bermain air sambil bersantai di saung-saung (gazebo). Di sini pun sudah ada restoran Bumbu Sukamanah, tempat makan lesehan, air mancur, ember utmpah, da seluncuran hingga setinggi sembilan meter. Bagi yang senang berselfie ria, di sini pun ada fasilitas wahana foto 3D. Bagi yang senang tantangan uji nyali, di sini ada pula gubug angker.

Kolam renang  ini dibuka pada Februari 2014 lalu dan pamornya terus naik di kalangan wisatawan. ini Suasananya yang asri serta pemandangannya yang indah menghiasi tempat bermain air seluas 7000 meter kubik  ini. Areanya sendiri dekat dengan kawasan hamparan sawah.

Adapun untuk tiket masuknya Rp20.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Sementara saat weekend, pengunjung bisa mendapatkan harga spesial, yakni dengan hanya membayar limapuluh  ribu rupiah, pengunjung bisa masuk dan mendapatkan paket makan siang. Harga tiket masuk dan layanan paket bisa berubah sewaktu-waktu.

Sukamanah Waterboom
Jl. Raya Rancaekek - Majalaya Km. 5 Bandung
[Lihat peta lokasi]
Website: greensukamanahresidence.com

Akun instagram: @sukamanahwaterboom

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS