Review

Rumah Belanda, Wisata Kuliner dan Selfie Kekinian di Maribaya




Rumah Belanda Maribaya Lembang

Tempat wisata yang menyajikan konsep ala luar negeri kian hari jadi favorit wisatawan. Di beberapa kota di Jawa Barat, konsep wisata ini makin digemari. Untuk di Bandung, kini ada tempat wisata yang menghadirkan suasana khas Belanda, namanya "Rumah Belanda". Destinasi wisata ini menghadirkan kuliner khas Belanda, taman bunga, studio foto/wisata selfie, dan arena permainan anak-anak.

Di sini, sambil wisata bersama keluarga dan bersantai, pengunjung bisa menikmati  makanan berat hingga makanan ringan dengan ciri khas Belanda. Anda bisa menjajal nasi goreng Belanda, macaroni schotel, dory fish veggie pastry, chicken gordon blue, authentic dutch toast, aneka pizza, dan lainnya. Untuk makana ringannya ada kroketten, bitterballen, poffertjes, tortila cheese, olie ballen, waffle fruits ice cream. Untuk menu pizza, Anda dapat memilih menu pizza jamur (fungi), pizza smoke beef, dan pizza margherit. Harga menu dari Rp10.000 s.d. Rp60.000.

Rumah Belanda ini menempati bangunan berarsitektur ala rumahan tradisional Negeri Kincir Angin yang cukup luas dan instagramable. Lokasi persisnya berada di Jln. Raya Maribaya Timur, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Menempati bangunan berarsitektur ala rumahan tradisional Belanda yang cukup luas. Rumah Belanda hadir dengan konsep minimalis yang dikemas dengan suasana tenang, nyaman, dan moderen.

Semua yang dihadirkan di sini ala Belanda banget, seperti perabotan kursi, meja, dan lemari, tidak luput dari ciri khas Belanda. Juga di bagian dinding interiornya juga dipecantik oleh balutan cat warna putih dan aneka gambar thegel yang menambah indahnya bangunan Rumah Belanda. Sementara di area tempat makannya, terdapat di bagian samping kiri dan belakang bangunan, yang dilengkapi sejumlah meja dan kursi kayu.

Ada juga bagian ruangan outdoor-nya yang berkonsep tenda payung. Tempat area ini juga dirasakan lebih terang, sehingga cocok untuk dijadikan spot foto bagi pengunjung yang eksis, dengan latar belakang Rumah bergaya Belanda. Bagi pengunjung yang ingin berfoto di tempat ini bisa sewa kostum ala pakaian tradisional Belanda dengan membayar Rp. 50.000. Di sini pun ada sentra souvenir.

RUMAH BELANDA
Jln. Raya Maribaya, Sukamaju RT 03 RW 04 Desa Cibodas, Lembang
Telepon: 0819 1553 5558 / 8122693579

HTM: Rp20.000
Sewa kostum: Rp50.000

Jam buka:
- Senin s.d. Kamis: pukul 10.00 - 17.00 WIB
- Jumat s.d. Minggu: pukul 10.00  19.00 WIB

Instagram/FB: @rumahbelanda