Review

Pemburu Badai, Wahana Baru Seru di Trans Studio Bandung



Wahana Pemburu Badai Trans Studio Bandung

Sebagai tempat wisata keluarga di pusat kota Bandung, Trans Studio Bandung terus memanjakan pengunjungnya. Seperti baru-baru ini hadir wahana baru yakni Pemburu Badai. Pemburu Badai merupakan wahana terbaru dari indoor theme park yang berada di Bandung yang diluncurkan pada 31 Agustus 2018 lalu. Dengan menaiki wahana Pemburu Badai, pengunjung akan merasakan sensasi dilontarkan hingga ketinggian 40 meter, kemudian dihempaskan ke bawah, dalam waktu sekejap.

Guncangan ketika di udara akan membuat Anda merasakan sensasi melayang. Asyiknya lagi, saat bergerak ke puncak wahana, pengunjung akan melihat pemandangan Kota Bandung karena konsepnya indoor dan outdoor. Di wahana ini ada 12 kursi yang didesain dalam 4 sisi. Petugas akan membantu memasangkan tiga jenis pengaman. Saat semua yang naik sudah siap, Pemburu Badai akan bergerak perlahan hingga ketinggian dua meter. Nah, untuk "pemanasan" tiba-tiba wahana akan berhenti dan angin mulai berhembus sekitar wahana.

Kemudian terlihat di bagian jendela tepat di depan mata video ganasnya badai menerjang selama 30 detik. Wahana lalu tiba-tiba bergerak dengan cepat dilontarkan puncak wahana yang bikin jantung deg degan. Pengunjung akan merasakan guncangan ketika di udara yang menghasilkan sensasi melayang.

Serunya lagi, wahana ini didukung dengan efek spesial suara, api, dan angin yang memberikan pengalaman berada seperti menghadapi badai sesungguhnya. Lalu, dalam hitungan detik wahana dilontarkan dengan sangat cepat ke atas dan dihempaskan kembali ke bawah dengan cepat. Saat dihempaskan inilah, kita seakan terasa tidak memiliki gravitasi dan ini benar-benar menguji adrenalin.

Sementara untuk urusan keamanan wahana, permainana ini memiliki beberapa lapis pengaman. Mulai dari sabuk pengaman di pinggang hingga pegangan yang menahan beban. Dan wahana ini pun ditangani ditangani langsung teknisi asal Amerika yang sudah berpengalaman dalam membuat wahana menengangkan. Dalam persiapanya pun sudah dipersiapkan dari setahun yang lalu.

Uniknya lagi, wahana ini dilengkapi berbagai spesial efek, sehingga membawa pengunjung merasakan pengalaman dalam badai sesungguhnya. Saat masuk ke wahana, pengunjung akan memasuki lorong. Nah, di lorong tersebut, pengunjung disuguhi tontonan badai yang ada di dunia. Di sini terdapat dua layar LCD yang mempertontonkan berbagai macam badai yang terjadi di berbagai belahan dunia. Untuk menaiki wahana ini pengunjung tingginya tidak kurang dari 135 cm. Selain itu, ada larangan naik bagi ibu hamil dan yang memiliki penyakit tertentu.

Selain pemburu badai, Trans Studio Bandung menyediakan wahana yang terbagi dalam beberapa zona, yakni zona Studio Central, The Lost City, dan Magic Corner. Wahana lainnya yang tak kalah menarik dan membutuhkan keberanian ekstra adalah Yamaha Racing Coaster.

Adapun untuk menikmati aneka wahana di TSB, tiket masuknya Rp180.000 (Senin-Kamis). Adapun untuk Jumat harga tiketnya Rp200.000 dan untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur harga tiketnya Rp280.000. TSB buka setiap Senin-Jumat pukul 10.00-19.00 dan untuk akhir pekan buka pukul 09.00-21.00. Untuk info lebih lengkap, silakan hubungi nomor kontak (022) 86012555 (Bandung),  (021) 7998202 (Jakarta), 0811 8118 235 (kunjungan rombongan), atau via line @transstudiobandung.