Review

Berinteraksi dan Berfoto dengan Burung-Burung Indah di Grafika Bird Park



Grafika Bird Park Cikole Lembang

Kawasan wisata alam terpadu Terminal Wisata Grafika Cikole, Kab. Bandung Barat adalah destinasi yang ngehits di kalangan wisatawan, terutama dari luar kota. Inilah tempat yang pas buat Anda dan keluarga untuk wisata di alam terbuka dengan sajian kesejuran Bandung Utara. Lokasinya yang searah dengan jalan ke Gunung Tangkuban Parahu menjadi destinai wisata favorit turis lokal maupun mancanegara.

Sesuai dengan konsepnya, tempat wisata ini menyajikan aneka fasilitas dan wahana yang memanjakan pengunjung. Grafika Cikole menghadirkan area outbond, hotel, restoran, hingga spot-spot instagramable yang buat pas buat Anda yang suka berfoto selfie di tempat wisata. Selain itu, Grafika Cikole pun objek wisata yang bisa jadi tujuan wisatawan berwisata edukasi.

Terbaru, Terminal Wisata Grafika Cikole kini punya sajian baru. Di Grafika Cikole pengunjung bisa berinteraksi dan berselfie dengan burung macaw green wings, militery, harle Queen, samrock, mili gold, cattalina dan Scarlet Nicaragua. Grafika Bird Park ini memiliki sebanyak 43 burung dengan tipe paruh bengkok, mulai ukuran kecil, menengah, hingga besar.

Burung dengan aneka warna seperti dalam game "Angry Birds" ini diimpor langsung dari Amerika Selatan. Burung-burung yang ada di Grafika Bird Park semuanya hasil penangkaran, jadi sudah bukan termasuk dilindungi. Meskipun di negara asalnya dilindungi.

Lokasi penangkaran burung tak jauh dari penangkaran rusa. Di dalam area penangkaran burung yang terbuat dari besi, burung berwarna-warni berukuran kecil maupun besar berseliweran terbang bebas dan berinteraksi dengan pengunjung.

Untuk diketahui, burung dari luar negeri harus memiliki cites (Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora) atau konvensi perdagangan internasional untuk spesies-spesies flora dan satwa liar, juga sertifikat.

Burung-burung ini dari segi usianya termasuk muda, berkisar enam bulan hingga satu tahun lebih. Meski masih muda, burung yang berusia satu tahun terlihat mempunyai ukuran yang besar. Dalam keluarga burung, burung paruh bengkok itu di antaranya burung nuri, betet, kakatua, cockatiel (palek), ring-neck, parkit, lovebird, dan masih banyak lagi.

Grafika Bird Park bisa jadi pilihan bagi Anda dan anak-anak untuk menikmati wisata edukasi. Untuk masuk ke Grafika Bird Park hanya dikenakan tiket masuk Rp 20.000 per pengunjung. Dengan harga tersebut setiap pengunjung mendapatkan satu pakan kwaci dan buah-buahan.

Dipilihnya jenis burung paruh bengkok, karena burung tersebut memiliki warna yang sangat menarik, seperti merah, kuning, hijau, dan biru. Selain itu, burung paruh bengkok jenis burung yang sangat jinak dan dapat free fly.

Terminal Wisata Grafika Cikole
Jln. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Telepon: (022) 8278 2441
Mobile: 081 322 500 284 XL : 0817 426 244
Jam buka: buka setiap hari pukul 08.15 - 16.00 WIB
Email : info@grafikacikole.com
Instagram: @officialgrafika