Review

Taman Peri, Tempat Wisata Selfie dan Kuliner Favorit di Bandung Timur

share to whatsapp



Taman Peri Bandung Cibiru Hilir

Dalam kisah dongeng-dongeng Eropa, sosok peri adalah tokoh yang sering digunakan untuk menggambarkan mahluk yang memiliki kekuatan gaib yang kadang kala turut campur dalam urusan-urusan manusia. Adapun dalam bahasa Indonesia, istilah "peri" sering digunakan dalam penerjemahan tokoh yang menggambarkan elf atau fairy dalam bahasa Inggris.

Konsep peri tersebut yang kini jadi daya tarik di tempat wisata selfie di kawasan Bandung Timur ini. Taman Peri, itulah nama tempat wisata instagramable yang lagi ngehits di Cibiru ini. Lokasi tepatnya di Jalan Cibiru Hilir No. 16, Kabupaten Bandung. Bagi yang masih bingung ke tempat wisata ini, untuk akses bisa lewat Jln. Soekarno-Hatta atau Jln. Ahmad Yani ke arah timur menuju Bundaran Cibiru. Terus saja hingga nanti ada belokan ke arah Jalan Cibiru Hilir (arah SMAN 1 Cileunyi/Universitas Terbuka). Bisa juga dijangkau dari arah keluar tol Cileunyi belok kiri menuju Cileunyi - Cinunuk - Cibiru. Untuk lebih jelasnya silakan lihat peta "Taman Peri Bandung" di Google Maps.

Hadirnya tempat wisata selfie ini menambah daftar destinasi wisata di Bandung Timur. Maklum saja selama ini wisata di kawasan ini belum se-booming tempat wisata di Bandung Utara (Lembang), Bandung Selatan (Ciwidey), atau pusat Kota Bandung. Adapun konsep wisata selfie di Bandung sebelumnya sudah ada di beberapa lokasi seperti di Amazing Art World (Ledeng),  Upside Down World (Dipatiukur), atau yang terbaru wisata mini 3D Gurat Art di kawasan Jelekong, Baleendah, Kab. Bandung.

Taman Peri menyuguhkan spot foto unik yaitu lukisan 3D yang dibuat menggunakan efek tipuan mata/kamera.  Tempat wisata ini berbentuk sebuah taman mini dengan beberapa dekorasi penunjang yang memiliki dominan berwarna pink dan sangat digemari oleh para remaja dan anak-anak.

Di Taman Peri pengunjung bisa berfoto sepuasnya juga bisa menikmati makanan di cafe yang ada di sini.. Di sini pun terdapat gerai penyewaan kostum baju Korea dan pernak-pernik khas Taman Peri untuk penunjang foto selama berada di kawasan Taman Peri. Fasilitas pendukung lainnya ada lahan parkir cukup luas, toilet serta mushola.

Sementara untuk harga tiketnya hanya Rp10.000 /orang. Dan tiket tersebut dapat ditukarkan dengan segelas welcome drink jus jeruk. Sambil bersantai, pengunjung bisa mencicipi makanan di Café Taman Peri dimana untuk makanan berat dibanderol dengna harga antara Rp10.000 s,d Rp25.000
Juga ada aneka camilan dengan rentang harga dari Rp2.000 - Rp15.000.

Untuk menu minuman sebagai teman makan, tempat ini menyediakan berbagai macam minuman seperti seduhan coklat, yakult lemon, wedang seruk, hingga berbagai macam olahan kopi dan teh, yang harganya berkisar dari harga 3.000 – 15.000 rupiah. Wisata selfie Taman Peri ini buka setiap hari dari hari Senin hingga Minggu dan buka dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 19.00 malam.

Cafe & Spot Selfie Taman Peri
Jl. Cibiru Hilir No.16, Kab. Bandung
Telepon: 0857-9380-4611
Fasilitas: cafe, spot selfie, arisan, reuni, ulang tahun, dll.
Buka Setiap Hari pkl. 09.30 s.d. pkl. 19.00 WIB
Instagram: @tamanperibandung