Review

Kebun Binatang Bandung, Tempat Rekreasi dan Edukasi Liburan Keluarga

share to whatsapp



Bandung Zoo Kebun Binatang Bandung

Tak sedikit urang Bandung masih menyebutnya dengan derenten, asal kata dari bahasa Belanda dierentuin. Namun lebih dikenal dengan penyebutan Kebun Binatang Bandung. Dan di era milenial ini, pihak Kebun Binatang Bandung pun mengganti penyebutan dengan Bandung Zoo. Lokasi wisata di dekat kawasan kampus ITB ini dari generasi ke generasi jadi pilihan warga buat rekreasi. Apalagi saat musim liburan sekolah atau libur lebaran.

Untuk lebih memberikan kenyamanan bagi pengunjung, kesan semrawut kini telah diubah oleh pihak pengelola tempat wisata Kebun Binatang Bandung. Hal ini bisa terlihat dari area parkiran yang lebih luas; ticketing dengan menggunakan barcode; hingga di dalamnya dengan pembenahan kandang-kandang binatang.

Dengan koleksi satwa lebih dari 800 individu dari kelas mamalia, aves, reptil & ikan.Kebun Binatang Bandung sudah sejak lama menjadi tujuan wisata favorit warga Bandung dan Jawa Barat. Pengunjung yang ingin berinteraksi dengan koleksi satwa di Kebun Binatang Bandung, disediakan kesempatan berfoto bersama satwa pada area tertentu.

Wahana terbaru Bandung Zoo
Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan sensasi menunggangi satwa di Kebun Binatang Bandung, Wahana Unta Tunggang, Gajah Tunggang dan Kuda Tunggang siap melayani pengunjung. Renovasi pun telah dilakukan terhadap tujuh kandang satwa karnivor dan membangun skywalk sepanjang 75 meter. Kandang satwa yang direnovasi adalah untuk singa, macan tutul, harimau Sumatera, harimau benggala, dan binturung. Bandung Zoo juga menyediakan lima spot foto baru bersama binturung, ular, dan beberapa jenis burung.

Pada musim libur Idul Fitri 1440 H/2019 dan liburan anak sekolah, Bandung Zoo pun membenahi wahana dan fasilitas baru, salah satunya kandang reptil. Di kandang ini, pengunjung bisa melihat igunana, king kobra, ular sanca, dan sebagainya. Juga ada kubah burung dimana pengunjung dapat masuk dan berjalan di dalam kubah dengan burung-burung yang dilepas di dalamnya. Pembenahan pun dilakukan pada kandang rusa totol dan rusa timur. Di sini, pengunjung dapat memberi makan satwa tersebut.

Kegiatan lainnya, pengunjung bisa ke area bawah buat naik perahu kayu atau perahu bebek kayuh di dekat kandang kuda nil. Sementara untuk fasilitas lainnya adanya kantin-kantin, mushola, WC, area playgroun, dan sesuai tradisi pengunjung bisa menikmati kesejukan di area tempat wisata ini dengan ngampar samak di area lapangan rerumputan, berkumpul bercengkrama sambil botram alias makan bersama keluarga.

Bandung Zoo (Kebun Binatang Bandung)
Jln. Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat
Harga tiket masuk: Rp40.000
Telepon: (022) 2502770 / 0812 217 1236
Jam buka: pkl. 08.00 - 16.00 WIB
Instagram: @bandung_zoo




share to whatsapp