Review

Palalangon Park, Tempat Wisata Baru yang Lagi Ngehits di Kawasan Ciwidey

share to whatsapp



Palalangon Park Ciwidey

Sudahkah Anda merencanakan destinasi mana yang akan disambangi bareng keluarga pada liburan nanti? Bagi yang butuh rekomendasi tempat wisata Bandung yang kekinian, ada nih Palalangon Park. Destinasi wisata ini berada di kawasan Gambung, Bandung Selatan, tepatnya di Kampung Leuwiliang, Desa Cibodas, Kec. Pasir Jambu, Ciwidey.

Buat mudahnya, bagi yang pernah ke taman bunga Barusen Hills, lokasinya tak jauh dari sana. Kalo pengen lebih jelas, silakan cek aja lokasinya di Google Maps biar gak nyasar. Sementara untuk akses rute bila naik kendaraan pribadi, yang datang dari arah Jakarta, keluar tol Soroja lalu dari Soreang ke arah Ciwidey. Nah, di percabangan setelah SPBU Pasirjambu, ambil jalur arah kiri menuju daerah Gambung, Ciwidey. Dari percabangan ini waktu yang ditempuh untuk mencapai Palalangon Park sekitar 10-15 menit waktu normal.

Tempat wisata ini mengusung konsep terpadu, dimana pengunjung bisa berenang, berfoto selfie dengan aneka background yang cantik, sampai penginapan pun tersedia di sini.

Fasilitas di Palalangon Park:
1. Kolam renang biasa dan air panas
Bagi yang hobi renang di Palalangon Park ada tiga kolam renang, yang satu buat dewasa dan dua lagi buat anak-anak yang dilengkapi dengan mini waterboom. Untuk renang di sini cukup bayar tiket masuk saat masuk ke Palalangon Park, dimana tiketnya Rp 10.000 buat pengunjuang anak-anak dan Rp20.000 untuk dewasa. Ada juga kolam renang air panasnya.

2. Danau
Di spot danau ini, pengunjung bisa berfoto-foto ria, naik rakit, atau mengayuh perahu bebek. Untuk sewa perahunya dikenakan biaya Rp 10.000.

3. Spot foto selfie
Sebagaimana konsep wisata yang lagi ngehits sekarang, di Palalangon Park, pengunjung bisa berswafotodi spot kapal ala Titanic, balon gas, kastil, air tejun, jembatan bambu, dll.

4. Tempat kuliner
Di sini pun adar rumah makan dengan sajian ala makanan khas Bandung, diantaranya nasi liwet, pepes, ayam goreng lengkap dengan tahu, tempe, lalap, ikan bakar, sop, dan dan lainnya.

5. Karaoke
Biaya untuk bernyanyi-nyanyi di sini Rp Rp 10.000 per lagu dan Rp 50.000 bila ingin sewa karaoke studio per 1 jam.

6. Penginapan
Untuk penginapan, kisaran harganya dari Rp 400.000 hingga Rp 2.500.000 / malam.

7. Taman bermain anak
Bagi yang bawa anak, destinasi wisata ini sangat cocok. Di sini banyak wahana permainan buat si kecil, dari taman bermain, naik mobil-mobilan, sampai naik kuda.

PALALANGON PARK
Kampung Leuwiliang RT 001/015 Desa Cibodas Kec. Pasar Jambu Ciwidey, Kab. Bandung

Tiket masuk:
- Dewasa Rp 20.000
- Anak (3-10 thn) Rp 10.000

Jam buka: pukul 07.30 WIB - 18.00 WIB.

Kontak: 0858 4627 8094/ 0858 4627 8094
Instagram: @palalangonpark




share to whatsapp