Review

Bakal Hadir Museum Galeri Bahari, Wisata Edukasi Instagramable di Bandung Barat

share to whatsapp



Museum Galeri Bahari Batujajar Bandung Barat

Museum Galeri Bahari atau biasa disebut Mugaba akan menjadi destinasi baru bagi yang ingin berwisata edukasi untuk lebih mengenal tentang kemaritiman. Lokasi museum berbentuk kapal laut berwarna putih ini di Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Lokasinya di kawasan Waduk Saguling, tak jauh dari sentra kuliner saung apung yang banyak berdiri di sini.

Di museum yang memiliki tiga lainya ini, pengunjung bisa engetahui perkembangan pelayaran Nusantara pada sebelum dan sesudah kemerdekaan di museum yang akan diresmikan dalam waktu dekat ini. Juga ada diorama, arsip sejarah, film hingga simulator untuk mengendarai kapal laut. Museum galeri bahari didirikan oleh mantan Kasal Laksamana TNI (Purn.) Ade Supandi.

Adapun di lantai dasar disuguhkan koleksi berupa buku hingga lukisan yang menyangkut tentang kemaritiman. Sementara di lantai 2 ada cafe. Adapun di lantai 3, pengunjung bisa melihat sekeliling kawasan Waduk Saguling. Di museum berbentuk kapal ini cocok juga buat berswafoto.

Lokasi Museum Galeri Bahari ini berdekatan dengan tempat wisata kuliner De Lempung Kuring. Lokasinya di Jln. Banuraja, Desa.Pangauban, Kec.Batujajar, Kab. Bandung Barat. Buat aksesnya bisa dari keluar tol Padalarang ambil ke arah Wadu Saguling melewati Jln. Batujajar (pelatihan Kopassus) terus ke Jln. Galanggang -Jln. Pangauban. Patokannya pas ada Musium Bahari langsung belok kiri (sebelum Villa Perancis).

De Lempung Kuring merupakan tempat wisata yang bisa jadi tempat kuliner Anda dan keluarga, Wisata kulinernya akan membuat pengunjung ingin terus kembali lagi ke sana karena suasananya yang khas pedesaan yang dikelilingi oleh danau dan dikelilingi oleh pemandangan pegunungan yang khas Bandung.

Baca juga:
Museum Galeri Bahari Banuraja Telah Diresmikan




share to whatsapp