Review

Simpay Kimfa, Destinasi Wisata Instagramable Terbaru di Ciapus Banjaran

share to whatsapp



Simpay Kimfa Ciapus Banjaran

Sedang mencari tempat wisata di Bandung yang instagramable dan pas buat rehat di alam terbuka? Inilah destinasi wisata yang bisa jadi pilihan Anda dan keluarga untuk disambangi. Nama tempat wisata Simpay Kimfa mulai ngetren di media sosial sebagai tempat wisata pilihan di Bandung Selatan.

Rute ke Simpay Kimfa
Simpay Kimfa berlokasi di Ciapus RT 01 RW 06 Banjaran, Kab. Bandung. Untuk aksesnya bisa dijangkau dari arah keluar tol Buah Batu dan tol Soroja. Bila dari arah keluar tol Buah Batu, belok kanan ke Jln. Raya Bojongsoang - Dayeuhkolot/Baleendah - terus ke arah Banjaran. Di kawasan Ciapus, tepatnya di Sasak Dua belok kiri ke Jln. Ciapus. Dari belokan tersebut lokasinya tak jauh setelah melewati SMAN 1 Banjaran.

Sementara bila dari keluar tol Soroja ambil ke arah Soreang lalu melewati Jln. Soreang - Banjaran. Setelah di Banjaran ambil ke arah Ciapus. Tempat wisata ini lokasi persisnya di seberang Alfamart Ciapus. Biar lebih jelas, silakan cari titik lokasi wisata ini di Google Maps.

Harga tiket masuk Simpay Kimfa
Di Jln. Ciapus arah dari arah Jln. Banjaran, adanya di sebelah kiri. Untuk akses jalan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau roda dua. Area parkir bisa menampung beberapa mobil dan puluhan motor. Dari area parkir langsung beli tiket masuk dengan harga untuk hari biasa (Senin s.d. Jumat) Rp10.000 dan untuk Sabtu, Minggu, libur nasional Rp15.000. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas berenang. Untuk parkir sendiri gratis.

Fasilitas wisata Simpay Kimfa
Saat masuk tempat wisata ini, pengunjung bisa menjajal aneka spot wisata yang ada di sini. Beberapa diantaranya:
- Wisata adventure anak
- Kolam renang anak
- Kolam pemancingan
- Perahu
- Aula dan gazebo
- Spot foto 3D selfie
- Rumah liliput
- Area bersantai
- Area mengenal hewan ternak (angsa, kelinci, dll.)

Buat yang hobi selfie bisa foto di spot ikon love, sepeda antik, atau menara yang ada di tengah sawah. Bagi orang tua yang bawa anak, silakan membawa anak-anak berenang dimana di sini ada dua kolam renang. Air kolam di sini sangat menyegarkan karena berasal dari air tanah (artesis). Selain main air, anak-anak pun bisa bermain di area playground dekat kolam renang. Fasilitas lainnya ada juga kantin yang menyediakan aneka makanan dan minuman.

Lokasi wisata ini dulunya dikenal sebagai tempat menggelar resepsi pernikahan. Dan kini lokasi wisata keluarga ditambah denganm konsep terbaru dengan penambahan fasilitas dan spot-spot baru. Buat yang mau menggelar acara reunian, family gathering, arisan, hingga sesi foto pre-wedding pun sangat cocok di sini. Untuk acara berkumpul ada aula khusus dengan fasilitas yang mendukung. Adapun untuk menggelar resepsi pernikahan pun tetap jadi konsep utama tempat wisata ini.

Buat yang penasaran dengan tempat wisata yang baru dibuka beberapa bulan ini, silakan bisa dipantau di akun Instagram @simpaykimfa atau hubungi langsung nomor WhatsApp 0853-1498-3618.