Review

Preman Pensiun 4 Bakal Tayang, Penggemar Sudah Tidak Sabar

share to whatsapp



Sinetron Preman Pensiun 4

Kalau kata urang Sunda mah ada ungkapan: "gantung tingalieun", artinya nanggung menontonnya. Ini lebih ke bermakna penasaran banget saat kita nonton tayangan dan pengen tahu apa sih kelanjutan ceritanya. Ya, karena saking sudah tahunya isi cerita sampai karakter tokoh-tokohnya hingga penonton ikut larut di dalamnya. Saking menghayati dan menyatu dengan isi cerita dan karakter setiap tokoh, sampai-sampai gak bisa bedain mana kehidupan di cerita film dan kehidupan asli para pemain.

Itulah yang terjadi pada sinetron Preman Pensiun, yang jadi favorit khususnya warga Bandung dan warga Jawa Barat umumnya. Eits, sinetron yang pernah tayang di RCTI ini banyak juga lho penggemarnya dari daerah hingga negara lain. Keunikan ceritanya yang membumi dan tokoh-tokohnya yang punya karakter unik jadi daya tarik sinetron yang dulu tayang hingga season Preman Pensiun 3.

Sinetron Preman Pensiun 1 perdana tayang pada 12 Januari 2015. Season Preman Pensiun 2 tayang perdana pada 25 Mei 2015. Dan Preman Pensiun 3 mulai tayang pada 14 Desember 2015. Selain sinetronnya, ada juga tayangan FTV Preman Pensiun: Sang Juara yang ditayangkan pada Rabu, 26 Agustus 2015 pukul 16.30 WIB.  Sinetron ini pun pernah ditayangkan ulang di GTV (sebelumya bernama Global TV hingga 11 Oktober 2017) pada Kamis, 5 Oktober 2017.

Kemunculan sinetron karya Kang Aris Nugraha dibawah ANP awalnya, ini tak langsung mendapat respons. Namun di beberapa episode awal berikutnya, sinetron ini pun booming dan merajai rating TV waktu itu. Ialah sosok Kang Bahar, Kang Mus, Kinanti, Komar, Pipit, Murad, Ceu Esih, Emak, Dikdik, Ceu Edoh, Gobang, Saep, Ubed, Dewi, dan lainnya jadi magnet di sinetron ini. Kebanyakan pemain berlatar belakang dari orang-orang biasa bahkan sesuai dengan tema sinetron ini, yakni dari dunia preman. Dan inilah yang jadi daya tarik sinetron ini selain jalan cerita kental dengan  bumbu komedi yang sarat dengan nilai-nilai kehidupan.

Sinetron Bandung pisan!
Mengambil lokasi shooting di Bandung, sinetron ini tahun 2015 mengambil lokasi pengambilan gambar di beberapa lokasi, diantaranya: belakang Pasar Buku Palasari, Jalan Braga, sekitaran Gedung Merdeka, sampai taman-taman yang ada di Bandung. Pada era Wali Kota Ridwan Kamil, sinetron ini ikut mengangkat pamor wisata dan kuliner Bandung.

Belum lagi dialog-dialog para pemainnya yang logat Sunda pisan.Selain itu, beberapa tokoh Bandung pun pernah ikut jadi cameo di sinetron ini dari Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi, sampai pelatih Persib waktu itu Djajang  Nurjaman.

Apalagi ditambah para pemainnya yang humble dan low profile banget. Mereka tak sungkan untuk ngariung bareng para penggemarnya. Maka, jarak antara pemain dan penggemar pun tak ada batas. Inilah salah satu kelebihan sinetron ini, selain isi cerita yang membumi juga para pemainnya yang tidak sok ngartis. Mereka bisa hadir di area Car Free Day, lagi nongkrong sama komunitas-komunitas, atau jadi bintang tamu di hajatan. Tak heran sosok para pemain pun mendapat tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Menunggu Sinetron Preman Pensiun 4
Adalah Epy Kusnandar yang memposting di akun IG miliknya, seakan memberi kode bahwa sinetron Preman Pensiun 4 akan segera hadir. Sontak saja "pengumuman" tersebut menyedot perhatian para netizen. Kebanyakan mereka menanyakan kapan Preman Pensiun 4 akan tayang. Maklum saja, penggemar sudah menunggu lama dari season terakhir (Preman Pensiun 3) hingga sekarang sudah masuk akhir 2019 tak ada kabar bagaimana kelanjutan Kang Mus dan kawan-kawan setelah ditinggal Kang Bahar.

Walaupun, kekangenan penggemar sedikit terobati dengan hadrinya Preman Pensiun The Movie yang juga sukses menyedot penonton di bioskop-bioskop. Namun, pada akhir kisah di film tetap saja
"gantung tingalieun" alias bikin penasaran penonton. Apakah dari film tersebut akan jadi jembatan buat jalan cerita di Preman Pensiun 4? Mudah-mudahan saja menjelang ganti tahun ini, sinetron Preman Pensiun 4 tayang di TV dan rasa penasaran penonton akan terobati. Kita tunggu saja. Dan wisatabdg.com akan berusaha meng-update perkembangan informasi seputar Preman Pensiun 4.

--------
Profil para pemain sinetron Preman Pensiun LIHAT DI SINI