Review

The Great Asia Africa, Destinasi Wisata Terbaru di Lembah Jalur ke Lembang

share to whatsapp




Kawasan Lembang tak henti-hentinya menghadirkan tempat wisata baru dengan konsep yang instagramable. Pada tahun-tahun lalu, nama Farmhouse Susu Lembang booming dengan konsep wisata selfie rumah hobbit, menjelang akhir 2019 ini di seberang tempat wisata tersebut hadir tempat wisata baru yaitu "The Great Asia Africa". Kehadiran tempat wisata ini pun langsung trending media sosial, terutama instagram. Trial opening The Great Asia Africa sendiri dilangsungkan pada 22 November 2019 lalu.

Wisata The Great Asia Africa pun dipastikan bakal jadi lokasi destinasi pada musim liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Lokasi The Great Asia Africa sendiri sebetulnya lumayan jauh dari pusat Lembang, tepatnya di Jln. Raya Bandung-Lembang, Desa Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi tempat wisata ini lokasinya malah lebih dekat dengan belokan Jln. Sersan Bajuri atau Terminal Ledeng/Kampus UPI Bandung. Dari sini, hanya beberapa kilometer ke arah jalur Lembang.

Buat yang masih bingung ke lokasi tempat wisata baru ini, yang gak bawa kendaraan pribadi, bisa naik angkutan umum atau layanan transportasi online seperti Go-Jek atau Grab. Buat yang turun di Stasiun Bandung, bisa naik angkot jurusan St. Hall - Lembang. Bila turun di Terminal Leuwipanjang atau Terminal Cicaheum, naik bus DAMRI jurusan ke Terminal Ledeng. Dari Terminal Ledeng bisa naik angkot atau sewa ojek ke The Great Asia Afrika di jalur ke arah Lembang, waktu tempuhnya hanya beberapa menit saja (bila kondisi jalan normal alias tidak macet).

The Great Asia Africa sendiri mengusung konsep wisata edukasi budaya. Di sini, pengunjung bisa menikmati keragaman budaya di tujuh negara di benua Asia dan Africa lengkap dengan kuliner tradisionalnya. Destinasi wisata baru ini berada tepat berhadapan dengan objek wisata Farmhouse Susu Lembang, The Great Asia Africa dibangun di atas lahan seluas 5 hektare, tepatnya di kawasan lembah sebelah kiri jalan menuju Lembang.

Dalam masa promosi, pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk Rp25.000, berlaku hingga 5 Desember 2019. Dan nantinya untuk HTM normal Rp50.000. Tempat wisata yang lagi viral ini buka dari pukul 8 pagi sampai pukul 18.00 WIB. Untuk info lebih lengkap wisata The Great Asia Africa silakan hubungi nomor telepon 0811-2166-000 atau kunjungi akun instagram @thegreatasiaafrica.id.