Review

Kolam Renang Ciawitali, Destinasi Rekreasi Main Air Favorit di Cimahi

share to whatsapp



Kolam Renang Ciawitali Citeureup Cimahi

Apapun momen liburannya, wisata kolam renang tetap jadi pilihan bagi kebanyakan masyarakat. Terlebih lagi bagi anak-anak dimana main air jadi keseruan tersendiri. Hal ini pula yang menjadi fenomena di kawasan Bandung Raya, wisata kolam renang dari yang biasa sampai waterpark selalu diserbu wisatawan.

Tak heran bagi para pemilik usaha wisata, bisni kolam renang menjadi usaha yang menjanjikan. Sementara bagi masyarakat, wisata ke kolam renang adalah pilihan yang jadi favorit. Apalagi dari segi harga biasanya jauh lebih murah dengan fasilitas yang memadai untuk sebuah kunjungan rekreasi.

Bukan hanya di Bandung, di kawasan Kota Cimahi pun namanya wisata kolam renang jadi primadona. Beberapa kolam renang yang ada di Cimahi, diantaranya kolam renang Ciawitali,Kolam Fajar Panorama, Kolam Kenfer, Kolam Bumi Arena, Kolam SGO, Kolam Cempaka, Kolam Pandiga, TTCU.

Kolam Renang Ciawitali
Salah satu tempat wisata kolam kenang yang akan di-review di sini adalah Kolam Renang Ciawitali di Jln. Ciawitali no. 47 yang ada di kawasan Citeureup, Cimahi. Walaupun tampilan di luar terbilang sederhana, namun saat masuk ke area kolam renang bakal jadi keasyikan tersendiri.

Untuk kolam renang anak terdapat tiga kolam renang dengan berbagai ukuran kedalaman kolam renang. Selain itu, di sini juga menawarkan pelatihan privat latihan berenang untuk anak-anak juga. Di pinggiran kolam renang juga terdapat tempat duduk untuk bersantai. Buat yang mau ngariung sambil santai ada juga saung-saung.

Harga tiket, jam buka, dan fasilitas
Kolam renang ini biasa buka mulai pukul 07.30 sampai pukul 16.00 WIB. Harga tiket masuk pada hari biasa Rp 20.000/orang dan pada hari libur Rp 25.000/orang. Pengunjung tidak hanya datang dari dalam kota, tapi dari luar kota seperti dari Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Area tempat rekreasi air ini memiliki luas 500 meter persegi. Kolam renang ini telah berdiri sejak 2002 juga. Tempat rekreasi ini dilengkapi fasilitas permainan air seperti waterboom, ember tumpah, perosotan. Kolam tersebut juga menambah wahana bermain komidi putar.

Fasilitas lainnya ada kantin hingga playground buat tempat bermain anak-anak. Permainan yang yang bisa dijajal anak-anak  ada ayunan, jungkat-jungkit, terowongan dan sebaginya. Semua permainan tersebut bebas untuk dimainkan alias gratis, kecuali permainan mandi bola. Fasilitas penunjang lainnya ada toilet yang bersih, kamar bilas dengan shower. Ada juga ruang ganti pakaian.

KOLAM RENANG CIAWITALI
Jln. Ciawitali no. 47, Citeureup, Cimahi
Jam buka: pkl. 07.30 - 16.00 WIB
Nomor kontak: (022) 6632541