Bank BJB

Bank BJB

Profil Delisa Herlina Pemeran Copet Mira di Sinetron Preman Pensiun 4







Sosok Mira, sang copet anak buah Saep di sinetron Preman Pensiun 4 (PP4) langsung menarik perhatian penggemarnya. Wajahnya yang cantik sekilas mirip Nikita Willy, namun dalam salah satu adegan PP 4 ia membandingkan mirip dengan sosok Gal Gadot, pemeran film Wonder Woman. Mira pun diplot bisa jadi pengganti sosok copet Dewi yang dulu sama-sama pernah jadi anak buah Saep di Preman Pensiun musim sebelumnya.

Liku-liku petualangan copet Mira
Dalam cerita PP4, penonton bisa mengetahui sosok Mira, saat ia menceritakan kisah kehidupannya pada saudaranya (Cecep/preman terminal). Mira terperosok alam dunia comot dompet karena terjebak oleh "prospek" Saep. Dalam setiap aksinya, Mira bertandem dengan Gugum (diperankan Achmad Safaat). Awalnya ia datang ke Bandung karena ada temannya yang mengajak kerja jadi SPG, namun ternyata lowongan tersebut sudah diisi oleh orang lain. Mira jadi kalut, karena orangtuanya di Garut sudah habis-habis keluar uang (sampai pinjam saudara orangtuanya) untuk biaya sehari-hari Mira sampai biaya kosan.

Mau pulang ke Garut, Mira merasa tak enak sama orangtuanya. Pilihan mengembara di Bandung pun jadi opsi pahit, walau harus jadi copet. Namun, batinnya untuk keluar dari jeratan pekerjaan yang sangat beresiko itu semakin memuncak. Apalagi saat dalam aksinya hampir ketahuan. Akhirnya, ia memilih ingin keluar. Akan tetapi, Saep tidak begitu saja mengizinkan Mira keluar dari cengkeramannya. Sampai akhirnya Mira pun meminta bantuan Cecep. Ia pun berupaya untuk lebih baik dengan mencoba berjualan dagang cilok dengan Ubed yang telah lebih dulu insyaf dari dunia copet.

BACA JUGA:
Profil Angelica Simperler Pemeran Silvia di Sinetron Preman Pensiun 4

Awal dikenal di film Bike Boyz
Sosk copet Mira diperankan oleh Delisa Herlina, mojang pituin Garut  yang pernah dilibatkan sutradara dan penulis film Bike Boys, Kang Aris Nugraha. Di sana ia berperan jadi Pinky, sang penggemar motor Vespa.

Di luar seni akting, ternyata Delisa Herlina aktif juga di dunia musik sebagai vokalis band metal asal Bandung bernama band Hades. Salah satu karya band ini bisa dilihat di Youtube dengan meng-cover OST Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Bagaimana aksi dan unjuk suara pemeran copet Mira itu bernyanyi, bisa kalian tonton di sini. Bila pengen lihat keseharian Delisa, pantengin aja akun instagramnya: @delisaherlina_.

------------
Info lainnya seputar sinetron Preman Pensiun 4 LIHAT DI SINI