Bank BJB

Bank BJB

Profil Iyang Sule Pemeran Willy di Sinetron Preman Pensiun 4




profil willy preman pensiun 4

Salah satu karakter di sinetron Preman Pensiun 4 (PP4) yang lagi primadona adalah sosok Willy yang diperankan sosok dengan panggilan akrab Iyang Sule. Lelaki bertato dengan ciri khas kumis baplang ini sukses menarik perhatian pembawaan perannya yang natural. Ia pun mampu mengimbangi permainan peran pemain lain, salah satunya dengan tokoh Silvia yang diperankan aktris Angelica Faustina Simperler.

Dalam sinetron PP 4 garapan Aris Nugraha ini, Willy diceritakan adalah preman terminal yang lebih memilih bergabung dengan Cecep dibandingkan Bubun. Keputusannya tersebut harus dibarengi dengan resiko ia dikejar-kejar oleh centeng suruhan Bubun dan tentunya anak buah Bubun sendiri.

Lebih dari itu, Willy pun harus menanggung polah Bubun dimana sang penguasa terminal tersebut menjadikan Willy sebagai "tumbal" untuk meminjam uang pada rentenir (Silvia). Akibat utang 30 juta plus bunga pada Silvia, menjadikan posisi Willy serba dilematis. Dari mana ia bisa mendapatkan uang untuk bayar utang itu? Bantuan dari sang bos pengganti (Cecep) yang awalnya ia harapkan, hanya PHP belaka. Willy pun menjadi sosok di PP 4 yang terlilit dua masalah utama tersebut, dikejar anak buah Bubun dan rieut mikiran utang.

Namun berkat kedekatan dengan Silvia, ia pun akhirnya bisa menarik hati Silvia. Dimana Willy membantu Silvia untuk menangkap Darsa, sang penipu yang menipu Silvia dan Murad akibat surat tanah. Di sisi lain, masalah lain pun muncul, temannya sesama preman di terminal ternyata ada yang tidak suka karena Willy dijadikan "supervisor" oleh Cecep.

Kisah pertobatan Iyang Sule
Hal menarik mengenai sosok asli pemeran Willy ini adalah kisah liku-liku kehidupannya. Sosok kehidupan asli Dian Karyana alias Iyang bis dilihat di salah satu tayangan video di channel Youtube Dikdik Channel yang diunggah pada 22 Juli 2019. Saat ngobrol dengan Andra Manihot (pemeran Dikdik), Iyang menceritakan sisi kelam kehidupannya sampai kisah pertobatannya.

Iyang pernah terjerumus sebagai pengguna obat-obatan terlarang sampai aksi pencurian. Akibat kelakuannya tersebut, ia pernah menginap di hotel prodeo selama satu tahun. Ini akibat ulahnya mengambil barang orang, karena alasan ekonomi. Ia pun harus merasakan berada di balik teralis Rutan Kebonwaru, Bandung.

BACA JUGA:
Sinopsis Cerita Sinetron Preman Pensiun 4

Apa yang ia lakukan selama ini, selain membawanya ke titik hitam, keluarganya pun ikut terbawa malu. Selama menjalani masa hukuman di dalam sel, pemeran Willy ini akhirnya mengalami pertobatan dengan belajar kehidupan di "pesantren" tersebut. Baginya selama di penjara, kunjungan - sang istri yang hamil bersama anak-anaknya yang masih kecil adalah energi luar biasa untuk keluar dari jurang kelam. Segala pelajaran di bui menjadikan ia ingin hidup lebih normal sebagai ayah yang baik dan dibanggakan keluarganya. Iyang sendiri, menurutnya, akan punya anak yang ke-6 dimana anak ketiganya meninggal.

Salah satu yang jadi inspirasi Iyang menuju arah hidup lebih baik adalah kedatangan sahabatnya, Agus Nyno (pemeran penjual  buku di sinetron Preman Pensiun musim sebelumnya). Dalam pertemuan tersebut, Nyno mengajak Iyang untuk ikut komunitas motor Militan.  Di komunitas motor itulah, ia merasakan bagaimana sangat berartinya makna persahabatan dan kehidupan yang lebih baik.

Dan Iyang pun kini merasakan dunia baru yang lebih baik dengan terjun ke dunia seni. Preman Pensiun 4 pun jadi salah satu media untuk ia menemukan jalan hidup lebih baik tersebut. Sebelumnya, ia pun pernah turut bermain di film Bike Boyz garapan Aris Nugraha. Dan memang bidang seni memang menjadi passion dirinya, selain dunia motor. Dalam seni tarik suara pun ternyata, pemeran Willy ini pun punya bakat dengan tarikan suaranya yang ngeunaheun.

Bagi yang ingin lebih dekat mengenal sosok pemeran Willy di Preman Pensiun 4 ini, silakan bisa lihat-lihat di akun instagramnya @dkaryana69_real.

------------
Info lainnya seputar sinetron Preman Pensiun 4 LIHAT DI SINI