Tempat-Tempat Wisata Lembang Kembali Buka Hari Sabtu, 13 Juni 2020




wisata bandung buka 13 juni 2020

Bagi Anda yang sudah jenuh beberapa bulan ini di rumah,ada kabar baik dimana tempat wisata di Bandung Barat, bila tidak ada aral melintang rencananya akan kembali dibuka Sabtu ini (13/06/2020). Beberapa objek wisata di Lembang yang seperti D'Dieu Land, Terminal Wisata Grafika Cikole, Farm House (Rumah Hobbit), The Great Asia Africa, dan lainnya akan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengelola dan pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan
Penerapan protokol kesehatan secara ketat di tempat-tempat wisata tersebut sesuai arahan dari Pemkab Bandung Barat. Dimana selain menerapkan penerapan kesehatan juga melarang kunjungan wisatawan dari luar Jawa Barat. Penegasan itu disampaikan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat meninjau persiapan pembukaan objek wisata di Farm House Lembang, Jumat (12/6/2020).

Semua pengelola tempat wisata Kab. Bandung Barat wajib menerapkan protokol kesehatan. Dan selama seminggu ke depan kebijakan ini akan dievaluasi. Adapun untuk antisipasi agar tidak masuknya wisatawan dari luar Jawa Barat, akan ada pemeriksaan ketat di setiap lokasi wisata. Dengan melakukan filtering sejak dari gerbang masuk, diantaranya dengan cek pelat nomor kendaraannya, kartu identitasnya, dan pengumuman spanduk di gerbang masuk. Jika berasal dari luar Jawa Barat, misalnya Jakarta langsung akan disuruh putar balik.

BACA JUGA:
Info dan Tips Berwisata ke Bandung Saat Destinasi Mulai Dibuka 13 Juni 2020
Daftar Tempat-Tempat Wisata di Bandung yang Dibuka Kembali

Tiket wisata dinaikkan
Sementara itu, untuk tiket tempat-tempat wisata pun akan dinaikkan dengan tujuan agar pengunjung tidak terlalu banyak. Kenaikan tersebut misalnya di beberapa tempat wisata berikut:
- Farm House naik menjadi Rp35.000 per orang;
- Floating Market Rp30.000;
- The Great Asia Africa Rp65.000;
- Terminal Wisata Grafika Cikole Rp 20.000 per orang.

Kuota pengunjung yang boleh memasuki tempat wisata dibatasi hanya 30% dari kapasitas tempat wisata tersebut. Untuk mendukung aturan ini, aparat kepolisian dan TNI akan ikut dilibatkan dalam memantau setiap objek wisata di Kab. Bandung Barat. Daftar lengkap tempat wisata lain yang buka mulai 13 Juni 2020, di antaranya: TWA Tangkuban Parahu, Dago Bakery Punclut, The Lodge Maribaya, D'Ranch, Lembang Wonderland, Lembang Park and Zoo, D'Dieu Land, Terminal Wisata Grafika Cikole, Farm House Susu Lembang (Rumah Hobbit), The Great Asia Africa, dll.

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS