Bank BJB

Bank BJB

Karang Setra Waterland Kembali Dibuka, Ini Harga Tiket, Jam Operasional, dan Protokol di Lokasi




kolam renang karang setra waterland terbaru
Karang Setra Waterland Bandung

Karang Setra Waterland telah dibuka kembali pada hari Kamis 2 Juli 2020 dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.  Dan mulai Sabtu 4 Juli 2020 bagi pengunjung Karang Setra Waterland, anak usia 12 tahun kebawah dan ibu hamil sudah bisa diperkenankan masuk. Adapun yang belum diperkenankan masuk yaitu lansia (usia 60 tahun keatas) dan pengunjung yang memiliki gejala Covid-19

Sebagai informasi, Kolam Renang Karang Setra telah berdiri sejak 1954 dan diresmikan oleh Presiden RI pertama, Ir. Soekarno. Karang Setra Waterland berlokasi di  Jln. Sirnagalih No.15 Bandung (arah menuju Jln. Setiabudhi/Ledeng). Lokasinya termasuk mudah dijangkau dan akrab di kalangan wisatawan luar.

Bagi Anda yang biasa berkunjung ke Lembang dari arah keluar tol Pasteur via Jln. Sukajadi menuju Ledeng/Geger Kalong pasti melewati jalan dekat wisata kolam renang ini. Kolam Renang Karang Setra bisa juga diakses dari Jln. Suka Sirna.

Kolam renang di Bandung utara ini selain tempat rekreasi juga biasa jadi tempat latihan para atlet renang profesional. Di hari-hari biasa tempat ini dipenuhi oleh anak-anak siswa sekolah yang melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler pelajaran olahraga. Kini, kolam renang tersebut telah direvitalisasi dan sangat pas buat wisata keluarga. Namanya pun menjadi Karang Setra Waterland.

Wahan dan Fasilitas Karang Setra Waterland Bandung
Karang Setra pada awal berdiri termasuk terluas se-Asia Tenggara dengan luas area mencapai 6 hektare. Dulu pada era 80-an, kolam renang ini biasa juga menyajikan hiburan. Para pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan musik sambil berendam di air.

Beberapa fasilitas di kolam renang  ini, di antaranya:
1. Kolam Prestasi, merupakan konsep awal dari kolam renang ini.  Di sini ada kolam renang berstandar olympic untuk kegiatan latihan yang serius. Dari tempat ini sudah banyak atlet renang yang lahir. Di tempat ini juga tersedia fasilitas pelatihan olahraga menyelam.

2. Waterboom, inilah salah satu wahana favorit para pengunjung Karang Setra Waterland. Wahana ini dilengkapi dengan fasilitas dua  buah jalur Waterboom dengan ketinggian 12 meter, masing-masing waterboom memiliki panjang 86 meter (warna biru) dan 82 meter (warna kuning).

3. Kolam Naga, berupa wahana seluncuran di dalam perut naga raksasa yang melingkar-lingkar dan gelap sepanjang kurang lebih 15 meter, lalu meluncur keluar dari mulut naga menuju kolam dengan air kolam renang dangkal yang menyegarkan.

4. Ember Tumpah, rasakan sensasi bermain air dengan membasahi tubuh dengan tumpahan air dari sebuah ember raksasa.

5. Kolam Arus dan Air Terjun, berenang sambil papalidan dengan mengapungkan tubuh mengikuti arus air mengelilingi area kolam arus dengan pemandangan air terjun buatan.

Sementara wahana lainnya ada Kolam Pantai berupa sebuah kolam landai yang didesain seperti bibir pantai dengan pepohonan di sekitarnya. Di sekitar kolam pantai terdapat beberapa patung binatang yang mengeluarkan air dari mulutnya. Wahana lainnya ada Water Ball, Space Ball, Bungge Trampoline, Banteng Ngamuk (simulasi rodeo) dan Ruang gempa.

Update harga tiket masuk Karang Setra Waterland Bandung bulan Juli 2020
Untuk harga tiket masuk Karang Setra Waterland, di masa adaptasi kebiasaan baru sebagai berikut:
- Hari Senin s.d. Jumat: Rp40.000
- Hari Sabtu dan Minggu/libur: Rp45.000

* Promo: beli 4 tiket gratis 1 tiket (pembelian tiket mulai pukul 13.00-16.00 WIB)

Jam operasional buka dari pukul 08.00 s.d.16.00 WIB. Untuk informasi lainnya, silakan bisa pantau di akun Instagram @karangsetra_waterland atau telepon ke (022) 2035272.