Baru Nih, Namu Hejo Riverside Camping Asyik Buat Healing di Hutan Pinus Rahong Pangalengan




Di masa semakin longgarnya pengetatan bidang wisata, geliat para traveler buat menjajal wisata di alam terbuka makin masif. Hal tersebut ditanggapi positif oleh para pengelola wisata alam. Salah satunya sekarang yang sedang mangprang alias bergerak cepat adalah tempat-tempat wisata di daerah Pangalengan, Bandung Selatan.

Beberapa tempat wisata alam di Pangalengan, khususnya di area Situ Cileunca, bersolek diri untuk menyambut wisatawan dengan segala fasilitas dan konsep yang unik. Selain menyajikan tempat-tempat penginapan dengan view nan indah berlatar keindahan Situ Cileunca, konsep riverside camping pun jadi primadona para traveler.

Di akhir 2021 ini, salah satu pendatang baru yang langsung menyedot perhatian adalah Namu Hejo Riverside Camping yang berada di kawasan Hutan Pinus Rahong, Pangalengan. Hutan Pinus Rahong sendiri selama ini dikenal sebagai tempat campingnya anak muda dan keluarga juga destinasi wisata arung jeram yang terkenal di Pangalengan.

Konsep camping di sini gak bikin ribet, pengunjung tinggal booking, terus datang ke lokasi, dan siap menikmati wisata di alam terbuka dengan memanfaatkan tenda eksklusif di deck yang berada tepat di pinggir sungai. Eit, jangan khawatir kena caah alias kebanjiran. Debit air sungai di sini ada pengaturannya dimana sumber aliran air dari Situ Cileunca dan ada pengaturan semacam irigasi yang bisa dinaik-turunkan debit airnya.

Bagi yang penasaran ke Namu Hejo, buat biaya nginap di tenda eksklusif ini dikenakan biaya sekitar Rp500 ribuan di hari biasa dan Rp600 ribuan di akhir pekan. Terasa kemahalan? Gak juga, buat bayar bisa udunan bareng teman-teman sekitar 4-6 orang sesuai kapasitas tenda. Ya, bila bareng-bareng jadi iuran sekitar Rp100-150 ribuan lah per orang buat biaya menginap di sini.

Adapun fasilitas yang didapatkan yakni:
- Tenda Arpenaz 4.1, dengan tinggi 180 cm kapasitas 4-6 orang
- Sleeping bag dan matras buat 4 orang
- Kamar mandi hangat dan toilet
- Api unggun dan area barbeque
- Meja bersama
- Service area
- Lampu dan listrik, ada colokan buat ngecas HP juga lho

Alamat lengkap Namu Hejo di Hutan Pinus Rahong, Desa Pulosari, Pangalengan, Kab. Bandung. Bisa cari di Google Maps biar gak nyasar. Bagi yang butuh gambaran buat rute ke lokasi bisa dua alternatif:

1. Keluar Tol Soroja
dari keluar tol Soroja ambil jalan ke arah Jln. Soreang - Banjaran di pertigaan Kamasann Banjaran belok kanan ke arah Cimaung (jalan ke arah Gunung Puntang), lurus terus lanjut ke arah Pangalengan, di Pangalengan ambil Jln. Situ Cileunca nanti di sana patokannya ada pangkalan ojek belok kanan ke arah Hutan Pinus Rahong melewati perkebunan teh.

2. Keluar Tol Buah Batu
dari keluar tol Buah Batu belok kanan ke Jln. Raya Bojongsoang - Dayeuhkolot/Baleendah - lurus terus lanjut ke arah Terminal Banjaran, di pertigaan Kamasan belok kiri ke arah Cimaung laju terus lurus ke arah Pangalengan, di Pangalengan ambil Jln. Situ Cileunca nanti di sana patokannya ada pangkalan ojek belok kanan ke arah Hutan Pinus Rahong.

Buat check in pukul 14.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB. Nah, untuk info lengkap dan booking Namu Hejo, silakan DM aja pengelolanya di akun IG @namuhejo. Cek lokasi Namu Hejo di Google Maps lihat di sini.