Wisata Jatinangor National Park alias Jans Park Jatinangor, Destinasi Wisata Baru yang Langsung Ngehits




Jans Park Jatinangor


Buat yang merencanakan liburan sekaligus berwisata ke kawasan Bandung dan sekitarnya, jangan lupana tempat yang satu ini yaa. Tempat wisata dengan konsep alam taman florawisata yang instagramable dan tiktokable, kini hadir di kawasan Jatinangor. 

Jans Park atau Jatinangor National Park, tepatnya berlokasi di daerah Jatinangor Sumedang, kini telah resmi dibuka untuk umum.Dari mulai pembukaan kawasan wisata ini animo masyarakat untuk berwisata sangatlah ramai, tercatat ribuan pengunjung telah datang ke Jans Park ini. 

Karena ingin merasakan fasilitas-fasilitas wisata yang sangat menarik. Oh, iya... apa saja yaa fasilitas yang disuguhkan oleh Jans Park ini? untuk kalian yang mau tahu rute lokasi dan harga tiket masuknya, berikut kami sajikan untuk anda review nya. 

Lokasi dan Rute Jatinangor National Park atau Jans Park 
Kawasan wisata yang memiliki luas 7.5 hektare ini berlokasi di Desa Cileles Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Tentunya tak jauh dari Kampus Universitas Jatinangor Sumedang. 

Dengan luas area wisata tersebut Jans Park dapat menampung sekitar 8.000 unit kendaraan besar ataupun kecil, dengan estimasi daya tampung tiap harinya lebih kurang 15.000 orang. Berlokasi di kawasan Jatinangor tentu menjadikan Jans Park ini sangat mudah diakses oleh kendaraan mengingat terdapat jalur tol Cisumdawu dari arah Bandung dan Jakarta. Dan tak jauh dari situ ada Gerbang Tol Cileunyi exit dari Jalur Tol Purbaleunyi, dan akses ke arah Garut dan Tasikmalaya. Atau bisa juga menggunakan Gerbang Tol Jatinangor exit dari Jalur Tol Cisumdawu.

Jika Anda datang dari arah Bandung atau Jakarta dengan menggunakan jalur Jalan Tol, Anda bisa exit Tol Jatinangor. Bisa juga menggunakan jalun biasa dari arah Cibiru ke Jatinangor.


Harga Tiket Masuk Jatinangor National Park

Weekday Rp.30.000
Weekend Rp.40.000

Khusus periode tanggal 20 November 2022 sampai dengan 16 Desember 2022 harga tiket masuk akan dikenakan diskon, menjadi :

Diskon
Weekday Rp.20.000
Weekend Rp.30.000

*) Di Kawasan wisata ada beberapa wahana yang akan dikenakan biaya khusus antara Rp.20.000-35.000

Untuk biaya parkir kendaraan bermotor akan dikenaan tarif
Motor Rp.5.000
Mobil Rp.10.000

Jam Buka Jatinangor National Park

Jans Park Jatinangor beroperasional setiap hari, 7 hari dalam sepekan.
Weekday 08.00 s.d 17.00 WIB
Weekend 08.00 s.d 18.00 WIB

Fasilitas Jatinangor National Park

Fasilitas yang disuguhkan di Jans Park Jatinangor Sumedang sangat beragam dan sudah lengkap untuk memfasilitasi kenyamanan serta kepuasan pengunjung terlebih bagi Anda yang suka berswafoto agar eksis di media sosial. Adapun fasilitas yang akan menunjang tersebut antara lain :

Area parkir kendaraan 
Mushola
Toilet
Spot untuk berswafoto
Foodcourt
Taman Bunga
Wahana Permainan
Kolam Renang Anak
Korsel
Istana Balon
Perosotan Pelangi atau Rainbow Slide
Bangunan ala ala Negeri Dongeng

foto : @aulyaul3_

Dari segi daya tarik Jans Park atau Jatinangor National Park mengedepankan konsep taman bungan yang sangat luas dan berwarna warni yang terlihat indah.
Bangunan yang ikonik Castil besar yang berwarna-warni menambah kece dikala ingin berselfie ria. Konsep castil ini diterapkan dihampir semua bangunan sampai ke bangunan seperti toilet pun dibuat seperti castil, menarik bukan?

Tempat yang dijadikan spot foto favorit oleh pengunjung yakni bangunan castil, sangkar burung, icon Jans Park serta taman-taman bunga yang cantik.

Ketika Anda memasuki area depan Anda akan masuk ke dalam Castil besar terlebih dahulu, disana kita disuguhi dengan taman indor yang menarik. Di area ini kita bisa membeli tiket masuk.
Dari pintu masuk tersebut Anda melewati jembatan setinggi kurang lebih 3 meter, dari atas jembatan tersebut bisa terlihat area lesehan yang beralaskan rumput sintetis yang menarik.

Kalau berbicara mengenai wahana apa saja yang ada di Jans Park Jatinangor ini sangatlah banyak seperti yang dijelaskan di atas.
Yang paling menarik adalah Wahana Mainan Seperti Rainbow Sliding.



Perosotan warna warni seperti pelangi ini lumayan tinggi dan tentunya bikin dag dig dug ser, untuk bisa menaiki wahana yang satu ini Anda cukum membayar tiket terusan seharga Rp.25.000/sekali main.

Ada juga Wahan Ontang Anting, seru bisa putar-putar seperti komidi putar namun lebih seru.

Bagi yang membawa anak-anak tak perlu khawatir, ada juga wahana yang bikin anak-anak betah. Anak-anak bisa bermain air di kolam renang anak, hanya dengan tiket 20K bisa main air sepuasnya. Bisa juga main loncat-loncat di Trampolin.

Duh, masih banyak lagi wahana-wahana yang seru di Jans Park Jatinangor ini, Kora-kora, Bianglala, Rumah Hantu, Bom Bom Car, dan banyak lagi. Seru pokok nya.

Oh Iya, untuk mengeksplor area wisata yang seluas ini jangan khawatir kaki gempor, karena ada fasilitas berkeliling dengan mobil golf lho, dan juga naik scooter. Harga sewanya juga relatif terjangkau. Sangat worth it deh.

Sesudah capek berkeliling serta menikmati wahana yang ada tentunya lapar, jangan khawatir ada juga foodcourt di area ini yang menyediakan bermacam-macam makanan. Dengan area yang luas ada juga tempat duduk dengan kursi dan meja kayu yang beralaskan rumput sintetis, bisa juga duduk santai di area tengah kolam. Di area luar foodcourt bisa juga lesehan beralaskan rumput sintetis.

Menarik banget yaa, cocok banget untuk menghabiskan waktu dikala penat menjalani rutinitas harian.

foto : @keketfreezer


Jatinangor National Park / Jans Park Jatinangor

Alamat : Ds. Cileles Kec. Jatinangor Kab. Sumedang
Akun Instagram : @janspark.official
083821158759
Lokasi Google Maps : Lihat di Sini


*) Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu


-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS