Review

Manglayang Jungle Place, Wisata Adventure di Bandung Timur




Manglayang Jungle Place di Cilengkrang Bandung Timur

Potensi wisata alam di Bandung Timur kian hari kian menarik kunjungan para wisatawan. Di kawasan Bandung Timur dikenal ada wisata Saung Angklung Udjo, Bukit Moko, Puncak Bintang, Curug Batu Templek, Curug Cilengkrang, hingga kawasan wisata di Gunung Manglayang. Kawasan Gunung Manglayang dikenal sebagai salah satu jalur pendakian dimana Gunung Manglayang bersambung dengan Gunung Bukit Tunggul, Gunung Burangrang, dan Gunung Tangkuban Parahu.

Di kaki Gunung Manglayang pun dikenal wanawisata Batu Kuda (hutan pinus), Oray Tapa, Palintang, hingga ke arah daerah Jatinangor atas ada Bumi Perkemahan Kiarapayung. Kawasan di kaki Gunung Manglayang pun yang dulunya sepi, kini mulai banyak perumahan juga hadirnya tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang sekarang trending adalah Manglayang Jungle Place (MJP). Kawasan wisata di pegunungan Bandung Timur direkomendasikan untuk wisata keluarga dan anak-anak sesuai dengan tagline MJP yakni "Wahana wisata dan edukasi".

Fasilitas di Manglayang Jungle Place
Objek wisata Manglayang Jungle Place (MJP) terletak di Cilengkrang 1 Kampung Cigupakan RW 03 Kec. Cilengkrang, Kab. Bandung. Salah satu daya tarik tempat ini adalah menyajikan area pandang untuk melihat dataran Bandung dari ketinggian. Area MJP ini terbilang luas dengan penataan yang terbilang asri nan hijau. Di sini pun banyak aneka wahana di dalamnya, antara lain:
1. Waterboom
2 . Area kemping keluarga
3 .Rekreasi anak dan keluarga
4 .Rekreasi outbond pelajar
5. Rekreasi kuliner privat
6. Pertunjukan kesenian Sunda
7. Area community gathering
8. Aula untuk seminar/workshop
9. Spot untuk acara-acara khusus
10. Paint ball, flying fox, dll.

Rute ke Manglayang Jungle Place
Untuk menuju MJP, Anda bisa melalui rute dari barat, keluar Pasteur - Jembatan Layang Pasupati - Jln. Suci - Cicaheum - Sukamiskin - Ujungberung - Cilengkrang 1. Dari Borma Cipadung dan lewat Jalan Cilengkrang I, ke arah Masjid Al Mursanah, Jln. Cigupakan, 03/08 sebagai tujuan. Masjid ini beberapa meter sebelum MJP.

Adapun jika dari arah timur, keluar tol Cileunyi - belok kiri arah ke Pasar Cileunyi - Jalan Percobaan - Cinunuk - Cibiru - Cipadung - Cilengkarng/Ujungberung. Namun, siap-siap saja karena rute ke MJP terbilang menanjak.Namun untuk ukuran rute, dari jalan utama (tidak terlalu jauh bisa ditempuh kurang dari satu jam. Untuk itu, persiapkan pula perbekalan (terutama baju hangat) dan makanan. Juga disarankan pergi pagi pulang siang/sore kalau hanya sehari. Namun, Anda pun bisa untuk camping di sini.

Selain bermain di waterboom, pengunjung juga bisa menjajal wisata outbond seperti ATV yang disewakan dengan harga sewanya sekitar Rp10.000.  Selain fasilitas aneka permainan outbound, ada jugasaung-saung, besar dan mini. Saung-saung ini cocok untuk menggelar acara botram (makan bersama) keluarga atau teman-teman. Untuk makanan, bisa pesan langsung dimana salah satu andalannya menu khas Sunda.

Manglayang Jungle Place (MJP)
Cilengkrang 1 Kp. Cigupakan RW 03
Kec. Cilengkrang Kab. Bandung
[Lihat peta lokasi]
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-/orang (anak dibawah dua tahun gratis)
Harga Tiket Berenang : Rp. 10.000,-/orang (anak dibawah dua tahun gratis)

* Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Reservasi dan informasi:
Telepon: (022) 7832597
PIN BBM: 56E85271
Mobile:
- 081321381745
- 0877825191564
- 085722584510

Foto-foto di MJP lihat di sini