Review

Ikan Balap, Tempat Kuliner Favorit Wisatawan Saat Liburan di Lembang




Restoran Ikan Balap Lembang

Wisata Lembang adalah primadona para pelancong saat musim liburan. Memang, kawasan Lembang menjadi magnet tersendiri dalam urusan wisata. Terletak di Bandung Utara, kawasan Lembang mempunyai aneka tempat wisata yang menjadi favorit wisatawan, seperti Rumah Hobbit di Farmhouse Lembang, Observatorium Bosscha, Wanawisata Jayagiri, Floating Market Lembang, De'Ranch, Grafika Cikole, Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Putri, The Lodge Maribaya, dan lainnya.

Bukan hanya urusan tempat wisata, urusan kuliner pun tak mau ketinggalan. Lembang punya banyak makanan ciri khas seperti ketan bakar, jagung bakar, tahu tauhid, hingga berjejer rumah makan dan restoran. Salah satu tempat makan yang layak wisatawan coba adalah Ikan Balap Resto. Lokasi Ikan Balap Resto berada di Jalan Raya Lembang 305. Aksesnya: Pasteur - Ledeng - Alun-alun Lembang (setelah belokan kanan depan minimarket terus lurus ke arah perempatan), lihat sebelah kiri. 

Setelah puasa berkeliling ke tempat-tempat wisata, Anda dan keluarga bisa bersantai sejenak sambil menikmati aneka hidangan nikmat di restoran ini. Kuliner ciri khas Sunda memang menjadi andalannya. Dari namanya, memang ikan sebagai andalan dalam sajiannya. Nama "Ikan Balap" sendiri merupakan akronim dari "Ikan Sambal dan Lalap".

Nuansa Sunda pun akan Anda rasakan saat berkunjung ke resto ini, dimana musik degung dan kacapi suling akan menemani waktu santai Anda. Sementara suasana khas Sunda semakin terasa dengan dekorasi bangunan serba bambu. Untuk makanan khas pilemburan ini tentunya nasi timbel, lalapan, sop ikan, sambal, ayam bakar, dan lainnya menjadi penggugah selera makan Anda. Dan tentunya makan ikan selain bikin kenyang juga menyehatkan.

Tempat pas buat ngumpul bareng
Untuk tempatnya sendiri sangat nyaman, luas, dan tersedianya tempat duduk yang mampu menampung lebih dari 100 orang. Untuk tempat duduk bisa memilih tempat duduk biasa atau lesehan. Anda kemudian tinggal memiluh menu makanan.  Salah satu menu yang layak Anda coba ada menu khas ikan gurame yang dibakar di dalam bambu yang akan membuat ada ketagihan untuk datang lagi ke resto ini. Sajian menu ainnya bisa juga Anda coba olahan ikan pais (kukus).

Resto ini menyediakan ikan-ikan segar yang dimasak di dalam bambu, dipanggang di atas api, lalu disajikan. Untuk mengusir hawa dingin, sajian minuman bajigur bisa Anda coba nikmati waktu santai Anda. Minuman lain yang bisa dicoba ada jus perpaduan antara sirsak, mangga, dan strawberry.

Sementara untuk harga menu makanan tak terlampau mahal, dibanderol dari Rp20.000 sampai Rp85.000. Tempat ini cocok buat balakecrakan (makan bareng-bareng) bersama keluarga atau ngumpul ngariung bareng teman-teman. Bila Anda datang beserta rombongan tour atau keluarga besar, Ikan Balap Resto menyediakan menu paket hemat dengan rasa yang nikmat. (B. Ikhsan)

Ikan Balap Resto
Jln. Raya Lembang No. 305, Lembang, Kab. Bandung Barat
[Lihat peta lokasi]
Telepon: (022) 2785300 / 0853-2039-0656

Akun Media sosial:
Instagram: @ikan_balap
Line: ikan balap
Facebook: ikan_balap
Twitter: @ikanbalap