Mengajak Anak Bermain di Taman Superhero, Jalan Anggrek





Setelah sukses dengan taman-taman untuk ruang publik, kini Pemerintah Kota Bandung membuat taman lainnya yang tak kalah menarik dan diharapkan kembali menjadi ikon baru di Kota Bandung. Kini di antara Jalan Bengawan dan Jalan Anggrek ini ada Taman Superhero. Taman  denga luas sekitar 600 meter persegi ini terbilang nyaman karena banyak pohon yang melindungi pengunjung dari paparan sinar matahari. 

Salah satu superhero yang dipajang di sana adalah Gatotkaca. Sosok patung Gatotkaca yang ada di taman ini merupakan patung karya seorang perupa ternama dari Kota Bandung. Tubuhnya tersusun dari potongan logam tak terpakai. Beratnya disebut sampai ratusan kilogram. Taman ini akan dilengkapi juga dengan  perpustakaan dan toilet portabel. Di Taman Superhero ini nantinya akan disediakan juga lapangan voli pantai.

Info taman lainnya:
- Taman Jomblo Bandung
- Taman Alun-Alun Bandung
- Pet Park Bandung

Gatotkaca tidak sendirian. Di dalam taman yang letaknya di antara Jln. Anggrek dan Jln. Bengawan, Kota Bandung, ini juga berkumpul superhero lainnya. Ada Spiderman, Batman, Superman, dan superhero lokal Gundala Putra Petir. Taman ini dibuat dengan dana pembangunan sebesar Rp 200 juta dari APBD Kota Bandung. Sebelumnya taman ini tak terurus dan kalau hujan sering becek. Taman ini dahulu dikenal dengan nama Taman Anggrek .

Taman ini memang belum rampung diresmikan pada Februari 2015. Taman Superhero biasa menjadi kawasan ruang publiki untuk para orangtuan mengasuh anak anak. Anak-anak tersebut terlihat banyak yang sekadar bermain maupun berfoto-foto bersama orang tuanya. Mereka bergiliran berfoto di tokoh superhero favorit mereka. Di sini pun anak-anak bisa bermain ayunan atau perosotan. Atau para orangtua tak jarang yang membawa bekal makanan untuk botram alias makan bersama di sini.


Taman Superhero
Lokasi: antara Jln. Bengawan dan Jln. Anggrek
Peta lokasi Taman Superhero lihat di sini

Dokumentasi:
- Foto-foto di Taman Superhero lihat di sini
- Video Taman Superhero tonton di sini

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS