Inilah 19 Lokasi Wisata Kolam Renang di Kota Bandung




Kolam renang di Bandung

Berikut ini rekomendasi beberapa kolam renang di seputaran Bandung yang menyajikan fasilitas dan suasana nyaman untuk wisata keluarga:

1. Kolam Renang Karang Setra
Kolam Renang Karang Setra (sekarang dikenal dengan Karang Setra Water Land) merupakan kolam renang yang sudah termasuk "sepuh". Di sini ada berbagai fasilitas lainnya seperti permainan mekanik anak, taman istirahat, masjid, taman rekreasi, tourist information centre. Lokasinya di Terletak di Jalan Sirnagalih, 4,5 km dari pusat Kota Bandung. Adapun karcis masuknya terhitung murah meriah, yaitu Rp.6.000/orang (hari biasa) dan Rp. 7.000/orang (hari libur). Loksinya mudah ditempuh melalui Jalan Sukajadi lalu masuk beberapa puluh meter ke Jalan Sirna Galih.

Nah, jika sudah berada di tempat ini, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang aksesnya bisa langsung menuju: Kawah Gunung Tangkuban Perahu, Pemandian Air Panas Ciater, Maribaya Kolam Renang, Kebun Binatang, Bandung, Rumah Sosis, Factory Outlet, dll.

2. Kolam Renang Batununggal Indah Club
Kolam renang di daerah Bandung selatan ini terletak di Kompleks Batununggal Indah, Jln. Soekarno-Hatta. Masuk dari Stopan Buah Batu arah kiri atau Stopan Moh. Toha arah kanan (dekat Bank Mandiri) terus masuk perumahan, paling ujung dekat pool bus Primajasa.

3. Kolam Renang Bikasoga (Balai Sartika)
Lokasinya di Jl. Suryalaya Indah No. 1-3 Cijagra Lengkong Bandung. Telepon: (022) 7311192. Masuk dari Jln. Buah Batu (seberang Yogya Griya - Buah Batu). Fasilitas memiliki kolam renang air hangat. Selain itu, di Kolam Renang Bikasoga ada kolam renang indoor yang menjadikan anda tidak kepanasan.  di kawasan bikasoga terdapat arena futsal,  lapangan bulu tangkis, dan tempat fitnes.

4. Kolam Renang Eldorado
Lokasinya di  Jl. Raya Ledeng - Lembang. Untuk menetralkan hawa dingin Kota Bandung, traveler bisa berendam di jacuzzi yang juga berair hangat, agak panas malah, selama 15 menit. Setelah itu kamu bisa memilih kolam renang besar yang hangat atau dingin untuk berolahraga. Tempatnya yang jauh dari keramaian kota, memberikan udara yang sejuk dan bersih bagi para pengunjung yang sedang berolahraga di sana.

5. Kolam Renang Sasana Budaya Ganesha (Sabuga)
Lokasinya antara Jl. Siliwangi dan Jl. Taman Sari. Fasilitas: Diving Pool, High Jump Pool, Fitness Centre. Fasilitas lainnya lapangan sepakboa, trek lari, lapang basket, lapang tenis.

6. Kolam Renang Tirtalega
Lokasinya pinggir lapangan Tegallega (arah timur dekat stopan PT INTI), Lingkar Selatan/Jln. Moh. Toha. Kolam renang yang dibangun sejak tahun 1976 itu, hingga kini masih menjadi salah satu tempat favorit warga karena tiket masuknya yang murah.

7. Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
Lokasi di Jalan Setiabudhi (area Kampus UPI bagian  belakang). Buka setiap hari dari pukul 6.30 – 17.00. Kolam Renang dengan ukuran lintasan standard internasional, yang memungkinkan diselenggarakannya kejuaraan renang tingkat internasional di UPI. Di samping tersedianya fasilitas kolam untuk pertandingan, kolam renang UPI pun dilengkapi sarana kolam untuk rekreasi dan pembelajaran renang anak-anak, di samping didukung juga oleh fasilitas kolam dan tiang untuk Loncat Indah (Diving). Fasilitas tribun penonton yang dapat menampung sekitar 2000 penonton.

8. Bandung Indah Waterpark
Lokasi: Kompleks Bandung Indah Golf, masuk dari samping Lanud Sulaeman, Kopo. Untuk harga tiket Senin - Jumat : 15.000 rupiah, Sabtu: 25.000 rupiah, dan Minggu: 30.000 rupiah. Untuk info lebih lengkap silakan kontak (022) 5413585.

9. Metro Fantasi Waterpark
Lokasinya di Jln. Soekarno Hatta 590  di Metro Indah Mall (Margahayu Raya) dengan fasilitas Metro Fantasi Waterpark. Wahana permainan air yang asik dengan Splash Bucket, Kiddy Pool, Water Gun, Slider, Paddler Boat, dan Water Ball. Tonton juga film – film seru di wahana 4D Metro Fantasi Park.

10. Graha Tirta Siliwangi
Lokasi di Kompleks. Stadion Siliwangi, Jln. Belitung, Telepon: (022) 4220763 / (022) 4222016. Untuk tiket masuk pada hari biasa Rp50.000 dan hari libur Rp75.000, sudah termasuk softdrink. Kolam renang Siliwangi juga menyediakan western and traditional food dengan pelayanan terbaik. Hal ini memudahkan customer untuk breakfast, lunch, dan dinner di kolam renang. Selain itu anda bisa booking untuk berbagai acara seperti reuni dan ulang tahun.

11. Kolam Renang di Horison Hotel
Lokasi: Lingkar Selatan. Fasilitas: Sauna & Fitness Center.

Baca juga:
- Info Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Kontak Kolam Renang Cipaku, Ledeng
- Panghegar Waterboom, Jalan Mengger Tengah

12.  Sampoerna Sports Center
Kolam renang Sampoerna terletak di Jalan Padasaluyu no.10. Kolam renang ini terletak di daerah Ledeng, Bandung utara. Kolam renang ini terletak indoor dan outdoor. Biaya masuk ke dalam kolam renang ini adalah Rp 23.000 di hari kerja dan Rp 25.000 di akhir pekan. Ada fasilitas olahraga lain seperti futsal di sekitara kompleks olahraga ini.

13. Kolam Renang Cipaku
Terletak di Jalan Cipaku Indah XI no.4, Ledeng. Kolam renang ini menyediakan air hangat dan juga air dingin. Tiket masuk ke tempat ini adalah Rp40.000  pada hari kerja dan Rp45.000  pada akhir pekan/hari libur. Cipaku sangat ramai dikunjungi pada akhir pekan. Cipaku juga menyediakan tempat-tempat untuk wisata kuliner.

14. Pemandian Air Panas Ciwalini, Ciwidey
Pemandian air panas Ciwalini terdapat di kaki perkebunan teh walini Ciwidey yang berudara sejuk. Terdapat dua kolam renang yang dapat anda gunakan untuk menikmati kehangatan air di tengah sejuknya udara pegunungan. Anda diharuskan membayar tiket tambahan untuk masuk ke salah satu kolam dengan fasilitas yang lebih lengkap, kolam ini juga terlihat lebih terawat dan bersih jika dibandungkan dengan yang disebut sebagai kolam umum. 

Untuk dapat memasuki kawasan pemandian air panas Ciwalini, anda diharuskan membayar tiket masuk Rp. 15.000 / Orang, sementara kendaraan roda dua dikenai biaya Rp. 2.000 dan roda empat Rp. 3.500 dan Bus Rp. 15.000 / unit. Terdapat bonus teh sachet Walini bagi setiap pengunjung yang datang.

15. Pemandian Air Panas Cimanggu, Ciwidey
Kolam Cimanggu Ciwidey, kolam pemandian air panas atau water spring Cimanggu mempunyai tiga jenis kolam air panas alami, yaitu Kolam air panas cimanggu ciwidey untuk pengunjung umum dan 2 kolam air panas cimanggu ciwidey kolam khusus, yang masing-masing mengandung belerang yang baik untuk kesehatan.

16. Tektona Water Park, Baleendah
Kolam renang ini terletak di kawasan wisata Kampung Batu Malakasari yang berada di Baleendah, Bandung selatan yang hanya berjarak 6 Km dari pintu tol Moh. Toha. Di kampung Batu Malakasari ini pun terdapat wahana air bernama Tektona Water Park. Tektona Water park ini memiliki tema batu dan gunung. kawasan Water park ini dikelilingi dua gunung batu buatan, yaitu gunung tangkuban parahu dan burangrang. untuk atraksinya dilengkapi kolam semiolimpic, kolam spa, kolam arus melintasi gua batu dan kolam ombak yang fantastis, dan tsunami slides ekstrem pertama di indonesia.

Kampung Batu Malakasari & Tektona Water Park berada di Jl. Raya Banjaran (Rencong) Desa Malakasari, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung. Telepon 022-7259 1042.  

17. Pemandian Air Panas Cibolang, Pangalengan
Pemandian air panas Cibolang ini memiliki luas sekitar 2 hektar. Adapun ketinggiannya terletak di 1450 meter di atas permukaan laut sehingga suhu sekitar pun berkisar antara 23-25 derajat celcius. Sumber dari pemandian air panas ini adalah dari Gunung Windu. Mata airnya mengeluarkan air panas yang mengandung belerang serta mineral lainnya dengan kadar yang cukup untuk kesehatan kulit.

18. Pesona Nirwana Waterpark
Pesona Nirwana Waterpark bertempat di Kampung Legok Jeungjing di Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Untuk menuju lokasi ini ke arah Soreang, Kab. Bandung lalu dari Kantor Pemda arahkan kendaraan ke kiri menuju Desa Panyirapan.

19. Kolam Renang Tirtariang, Ciparay
Kolam renang yang bertempat di Desa Jongor, Ciparay, Kabupaten Bandung ini mempunyai luas +-5000 M dan terbagi menjadi 7 Kolam. Di dalamnya terdapat permainan waterboom dan ember tumpah. HTM:Rp 10000.

- Harga tiket masuk sewaktu-waktu bisa berubah.
- Daftar tempat wisata kolam renang lainnya lihat di sini

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS