Tips Jelajah Wisata Murah Meriah di Bandung (3)




Wisata murah di Bandung

Kuliner murah meriah
Ini yang biasanya jadi prioritas karena menyangkut urusan budget. Tak harus pergi ke restoran atau tempat-tempat kuliner highclass. Kuliner kaki lima di Bandung banyak kok yang harganya kaki lima namun rasanya bintang lima. Anda bisa menjajal sentra kuliner malam hari di sekitaran Jln. Burangrang, Jln. Cikapundung Barat (dekat Banceuy/Jln. ABC), Jln. Kebonjati (dekat Stasiun), sekitar Jln. Dipatikur - Simpang Dago, sekitar Pasar Kosambi (Jln. Ahmad Yani), atau daerah Jln. Setia Budhi (Ledeng/dekat kampus Universitas Pendidikan Indonesia), atau sentra kuliner Alun-Alun/Pasar Lembang.

Pilih penginapan
Saat berangkat wisata rame-rame ke Bandung, untuk menekan budget bisa menyewa kamar apartemen, guest house, penginapan, atau hotel kelas melati secara patungan. Masih ingin lebih murah? Anda dan teman-teman bisa berkemah. Rekomendasi tempat kemping di seputaran Bandung, antara lain di Rancaupas (Ciwidey), Grafika Cikole (Lembang), Gunung Putri Lembang, Jayagiri Lembang, atau di Gunung Puntang (Banjaran/Bandung Selatan), atau ingin lebih jauh lagi ada di daerah Pangalengan, Bandung Selatan (sekitar Situ Cileunca). Akses transportasi ke/dari tempat-tempat kemping tersebut terbilang mudah. Namun biasanya lebih baik berangkat pagi atau siang.

Beli oleh-oleh
Untuk urusan oleh-oleh memang bergantung selera masing-masing. Namun untuk menekan budget, Anda bisa membeli oleh-oleh makanan misalnya bisa di sentra oleh-oleh Terminal Leuwipanjang atau Pasar Kosambi (di bagian belakang dan lantai paling bawah pasar).

Bila ingin beli kaos atau pakaian bisa ke pusat distro Parahyangan Plaza, Pasar Baru, atau Pasar Andir. Bagi anak-anak muda yang senang dengan kaos distro dan punya budget lebih, bisa menjelajah ke sentra distro Jln. Trunojoyo ataupun ke Jln. Cihampelas.

Dengan kemajuan teknologi informasi, Anda bisa memanfaatkan media atau aplikasi online untuk mendukung perjalanan wisata Anda. Untuk info-info tempat wisata low budget di Bandung bisa dicari di situs ini.

Berikut ini media/aplikasi pendukung:

- Untuk layanan transportasi bisa gunakan aplikasi Go Jek di smartphone Anda. Atau sewa ojek wisata Bandung, kontak: 0898 - 876 - 2395.
- Untuk peta dan kondisi lalu lintas bisa gunakan aplikasi Waze atau Google Street/Google Maps

Baca juga:
- Tips Jelajah Wisata Murah Meriah di Bandung (1)
- Tips Jelajah Wisata Murah Meriah di Bandung (2)

- Info layanan travel ke Bandung
- Info rute angkot di Bandung: https://angkot.tibandung.com
- Info tiket kereta api: https://tiket.kereta-api.co.id
- Trayek bus DAMRI di Bandung
- Info akses ke tempat wisata dari Terminal Leuwipanjang

- Daftar penginapan murah di Bandung
- Lokasi-lokasi bumi perkemahan di seputaran Bandung

- Info sentra oleh-oleh dan suvenir di Bandung
- Info sentra kuliner di Bandung

-----------

Baca info-info wisatabdg.com lainnya di GOOGLE NEWS