Review

Pilihan Lokasi Terlengkap untuk Spot Foto Prewedding di Seputaran Bandung




Lokasi spot foto prewedding di Bandung

Kegiatan melakukan pemotretan pranikah (prewedding) sekarang ini seakan sudah menjadi bagian yang tak boleh ketinggalan. Foto-foto unik dengan pasangan hasil jepretan fotografer tersebut biasa dipajang di surat undangan atau dipigura yang diletakkan di depan pintu masuk tempat resepsi. Lebih dari itu, foto prewedding juga menjadi bagian momen langka yang mengabadikan kisah Anda dengan pasangan.

Maka, tema foto prewedding pun kian hari kian beragam dan tentunya dengan spot yang tak kalah menarik. Bukan hanya keindahan yang menjadi latar foto, retouch foto dengan aplikasi editan pun menambah keindahan foto tersebut. Untuk spot berfoto pranikah tersebut, di Bandung tersebar beberapa lokasi yang cocok buat Anda dan pasangan menggelar sesi foto prewedding.

Berikut ini beberapa tempat di Bandung yang direkomendasikan untuk sesi foto prewedding. Untuk info lebih lengkap, silakan klik tulisan warna biru yang mengarah ke tautan profil lokasi.

LOKASI FOTO PREWEDDING DI PUSAT KOTA BANDUNG
1. Sepanjang Jalan Braga
Inilah area yang menyajikan bangunan-bangunan tua khas peninggalan zaman kolonial Belanda yang jadi tempat favorit untuk foto prewedding. Di sepanjang jalan ini pun pun banyak background menarik seperti lukisan-lukisan jualan pedagang setempat yang dipajang di depan toko. Untuk berfoto di sini harus siap sedia saja dengan kondisi aru lalu lintas yang padat dan lalu lalang pengunjung.

2. Lokasi dekat Jln. Braga
Tak jauh dari Jalan Braga, banyak spot foto prewedding lain. Anda bisa ke arah utara untuk berfoto di depan Gedung Bank Indonesia dengan nuansa bangunan klasik. Juga ada Taman Tepian Anak Sungai Cikapayang dengan aneka bunga. Sementara sedikit ke arah selatan, bisa berfoto di pinggir Jln. Asia Afrika yakni dekat Gedung Merdeka atau depan Hotel Savoy Homann. Untuk berfoto di sini bisa siang hari atau malam hari.

3. Taman-Taman Tematik
Lokasi lainnya yang bisa Anda pilih bisa di taman-taman yang ada di beberapa titik di pusat Kota Bandung seperti Taman Jomblo, Taman Lansia, Taman Lalu Lintas, Taman Musik, Taman Fotografi, Taman Film. Taman Pustaka Bunga, dan lainnya.

Adapun jika Anda ingin berfoto dengan barang-barang antik jadul, bisa kerja sama sistem sewa dengan para pedagang barang antik yang ada di Pasar Barang Antik Cikapundung. Lokasinya terletak di paling atas bangunan pasar elektronik Cikapundung. Lokasi lainnya ada Cikapundung River Spot, Cup Coffe Shop di Jln. Trunojoyo 25 Bandung, Djoeroe Masak Resto (Jln. Veteran), juga di bisa mencoba di depan Gedung Sate.

LOKASI FOTO PREWEDDING DI BANDUNG UTARA DAN LEMBANG
1. Tempat Wisata Grafika Cikole Lembang
Paduan hutan di sini akan menambah nuansa romantisme foto prewedding Anda.  Terletak di Jln Raya Tangkuban Perahu km 8, Desa Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat. Informasi dan kontak:
Telp. (022) 8278 2441, PIN BB: 74D33BD2, 2B5D6DBF. Mobile phone: 081 322 500 284, 0817 426 244.

2. Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Juanda, Dago
Selain ekowisata di sini pun sekarang semakin ramai dengan aktivitas pengunjung yang menjelajahi area Tahura, melakuksan sesi prewedding. Anda dan pasangan bisa berfoto di area hutan Tahura atau ke Tebing Keraton yang terkenal dengan sajian pemandangan alamnya. Untuk informasi bisa kontak Balai Pengelolaan Tahura Ir. H. Djuanda, Jl. Ir. H. Djuanda No. 99, Bandung, telp : (022) 2515895.

3. Rumah Hobbit Farmhouse Susu Lembang
Selain rumah Hobbit, di sini kita bisa menemukan rumah-rumah tradisional bergaya Eropa dan taman-taman yang elok di tengah sejuknya udara Lembang. Tempat-tempat ini merupakan sudut-sudut yang menarik bagi para pengunjung untuk berselfie ria atau melakukan sesi foto prewedding. Lokasi berada di Jln. Raya Lembang Nomor 108, Kabupaten Bandung Barat, telepon: 022-82782400.

4. Dusun Bambu
Inilah spot foto prewedding yang lagi ngehits, yakni di depan danau. Terletak di Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Kab. Bandung Barat. Kontak: Telepon: 022 - 82782020, mobile : 0857-2125-4446, PIN BBM: 572624A0.

5. Area Hutan Kota di Belakang Hotel Cipaku
Para pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar area untuk menikmati kesegaran udara dengan paduan hutan kota yang sangat alami. Hutan alami di belakang hotel ditumbuhi pepohonan yang sangat asri. Menyusuri tangga ke area Cipaku Garden Hotel kita bisa rehat sejenak di saung-saung atau  berfoto prewedding di taman-taman dekat aliran sungai.  Lokasi di Jln. Cipaku Indah XI No. 2, Ledeng, Cidadap, Setia Budhi, Bandung (arah masuk dari belokan Kampus UPI), Telepon: 0857-2270-0945.

6. The Lodge Earthbound Adventure Park Maribaya
Tempat ini kini menjadi tujuan wisata yang banyak dikunjungi sebagai tempat refreshing sekaligus memotret keindahan bentangan alam pegunungan. Anda bisa berfoto di ketinggan dengan pemandangan pepohonan hijau. Di sini pun ada aliran sungai yang airnya khas pegunungan, jernih alami. Di sini pun menjadi tempat selfie favorit yakni di rumah pohon dan mountain wing (ayunan).

Lokasi lainnya di Bandung Utara yang cocok untuk foto prewedding:
- Floating Market Lembang
- The Green Forest Resort, Jln. Sersan Bajuri no. 102, Cihideung, Kab. Bandung Barat, telepon: (022) 2787939 / (022) 2044008.
- Kebon Awi Kaffee, Jln. Bukit Pakar Timur No.29, Ciburial, Cimenyan, telepon: (022) 2500290.

Atau Anda bisa ke perkebunan teh Jayagiri, area Floating Market Lembang, Observatorium Bosscha, De'Ranch, Taman Bunga Begonia, Maribaya Hotspring & Resort, area Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Dago Dream Park (Jln. Dago Giri), Curug Pelangi (Curug Cimahi), Curug Tilu Leuwi Opat, area Ciwangun Indah Camp (CIC), Villa Merah (di atas CIC), kawasan kebun bunga Cihideung, Hutan Kota Babakan Siliwangi (dekat Teras Cikapundung), Tangkuban Parahu, area Kampus ITB, Hotel GH Universal, dan lainnya.

LOKASI FOTO PREWEDDING DI BANDUNG SELATAN
1. Kampoeng Tulip, Ciwastra
Inilah tempat foto prewedding yang makin ngehits di kalangan fotografer. Di sini, Anda bisa berfoto prewedding dengan view kolam, bunga-bunga, rumah gaya Belanda, atau sepeda. Tampilan objek dan pernak-pernik di area wisata ini pun warna-warna sehingga memancing keceriaan para pengunjungnya. Kampoeng Tulip berlokasi di Jln. Pasir Pogor Raya (Ciwastra) No. H17, Ciwastra, Kota Bandung.

Rute ke empat wisata ini dapat dijangkau dari keluar tol Buah Batu lalu ke arah stopan Buah Batu, sebelum stopan putar balik ke arah Pasar Kordon - Jln. Margacinta - Jln. Ciwastra atau dari arah Kantor Samsat Kiaracondong/Carefour ke arah pertigaan -  Jln. Margacinta - setelah belokan Jln. Rancabolang - Ciwastra - belok kanan ke arah Jln. Pasir Pogor Raya (Perumahan Pasir Pogor Indah/Banyu Biru). Lokasi sekitar 200 meteran dari gerbang masuk perumahan.

2. Barusen Hills, Gambung, Ciwidey
Tempat ini kini menjadi hits di media sosial, terutama instagram. Banyak netizen terutama kawula muda yang mengunggah foto-foto keindahan di Barusen Hills. Spot berfoto di antara bunga-bunga di Barusen Garden atau di depan kincir angin sangat indah dan memesona. Belum lagi foto kawasan Barusen Hills yang dipotret dari ketinggian. Bagi yang ingin memotret dengan sisi romantisme, ada taman berupa paduan bunga-bunga membentuk simbol love.

3. Lakeside Glamping Rancabali, Ciwidey
Lokasinya persis di pinggir Situ Patenggang (Patengan). Ciri khasnya adalah fasilitas tempat makan berbentuk perahu pinisi dan tempat berkemah ekslusif di area Situ Patenggang. Selama ini Situ Patenggang menjadi tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi. Bagi Anda yang ingin berfoto prewedding banyak spot menarik, yakni di area perahu pinisi, latar Situ Patenggang, ataupun di area perkebunan teh Rancabali. agi Anda yang penasaran ingin ke sini dan tanya-tanya seputar fasilitas, rate, atau reservasi, silakan hubungi 0821-8002-8888 (hanya WhatsApp).

4. Kawah Putih, Ciwidey
Tebing-tebing yang mengelilingi, kepulan asap berbaur dengan kabut, atau putihnya hamparan pasir akan menambah kekaguman kita akan tempat ini. Ada beragam objek yang bisa kita ambil sebagai dokumentasi foto prewedding.

5. Villa dan Café De Dago’s (Gunung Sadu)
Tempat ini menyuguhkan spot menarik yakni bunga yang tersusun membentuk hati alias love. Spot ini pula yang kini menjadi tujuan khususnya yang tengah dilanda asmara. Bagaimana tidak, berfoto di tempat ini rasa romantisme kian terasa. Terletak di Jln. Cijenggol, Taman Makam Pahlawan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

6. Peta Park
Peta Park terletak di Jln. Peta no. 229 Bandung. Ini merupakan taman kota yang berkonsep taman piknik juga untuk kegiatan lain, seperti untuk foto prewedding. Di sini, pengunjung bisa merasakan sejuknya taman dengan hiasan taman rumput juga pohon-pohon yang teduh. Lokasi taman ini tepatnya berada di antara Perumahan Bumi Kopo Kencana dan Mall Festival Citylink. Jika dari arah perempatan Jln. Peta ke arah kiri menuju Pasar Burung Sukahaji.

Rutenya: Perempatan Jln. Kopo - Jln. Peta ambil ke arah barat - melewati Hotel Grand Pasundan ke arah Perumahan Bumi Kopo Kencana - Padepokan Seni Mayang Sunda - Mall Festival Citylink. Angkot yang lewat sini Cibaduyut - Karangsetra (warna kuning). Dekat lokasi, ada ada papan tulisan Peta Park di gerbang masuk (sekitar 200 meter sebelum Mall Festival Citylink).

7. Situ Cisanti
Sumber aliran air Sungai Citarum adalah Situ Cisanti, mata air yang terletak di kaki Gunung Wayang, Pangalengan. Pemandangan alam di sini dijamin sangat romantis untuk sesi foto prewedding. Secara administratif lokasinya berada di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kab. Bandung. Untuk akses bisa dari Tol Bubat - Bojongsoang - Baleendah - Terminal Ciparay - Kertasari. Jalur lainnya bisa dari Pangalengan - ke arah Kertasari.

Untuk spot foto prewedding lainnya di kawasan Bandung Selatan ada pilihan di perkebunan teh Pangalengan, jembatan kereta api Ciwidey, Tektona Waterpark (Kampung Batu Malakasari, Baleendah), Gunung Puntang, Kampung Pa'go Resort, Curug Tilu Rancabali, Kawah Rengganis, Glamping Legok Kondang Ciwidey, atau di Taman Bunga Soreang (dekat Gedong Budaya Sabilulungan).

LOKASI FOTO PREWEDDING DI BANDUNG TIMUR
1. Puncak Bintang (Bukit Moko)
ari tempat ini, terlihat hampir keseluruhan area cekungan Bandung. Daerah ini memang dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat kota Bandung dari ketinggian. Di Puncak Bintang kita bisa melihat keindahan matahari terbenam atau bisa menjajal dermaga bintang, jogging track, bicycle track, bird watching, berkemah, lintas alam, foto prewedding, atau belajar sejarah patahan Lembang.

2. Hutan Pinus Batu Kuda (Manglayang)
Kawasan wisata Batu Kuda dikelilingi oleh hutan pinus. Sehingga, di sini kesejukan sangat terasa. Anda bisa menghirup udara yang masih alami serta jalan-jalan diantara pohon pinus. Anda juga bisa menikmati kawasan cekungan Bandung dari sini. Keberadaan pohon pinus, cemara, dan kaliandra memang menjadi penarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sini.

Wanawisata Batu Kuda mudah dikunjungi dari berbagai arah. Anda dapat masuk melalui jalur Kecamatan Ujung Berung (9 km), Cicadas (13 km), Cibiru (masuk dari dekat Bundaran Cibiru/Jalan Manisi), Cinunuk (Jln. SMPN 1 Cileunyi), atau dari Cileunyi (ujung Jalan Percobaan bagian timur/Cikalang). Dekat sini ada juga wanawisata Curug Cilengkrang.

3. Curug Batu Templek
Dulu, lokasi wisata ini oleh penduduk setempat dikenal dengan Curug Batu Cisanggarung. Curug ini memilik ketinggian 52 meter. Curug ini mulai terkenal di media sosial karena terlihat unik dan mempunyai pemandangan yang eksotis.

Rute ke Curug Batu Templek dari arah barat, ambil arah dari keluar Tol Pasteur - Pasupati - Jalan Suci - Terminal Cicaheum dan dari arah Lapas Sukamiskin, Arcamanik, lalu masuk ke Jalan Pasir Impun (depan pangkalan ojek) seberang Lapas. Dari Jalan Pasir Impun, terus mengikuti jalan sampai ke atas (kira-kira 3 km) melewati Jalan Terusan Pasir Impun. Kemudian melewati Jalan Cisanggarung. Dari Cisanggarung ini lokasinya sudah dekat.

4. Kawasan Jatinangor dan Cicalengka
Di kawasan kampus Unpad dan ITB Kampus II, ada spot menarik yakni di Menara Loji dan Jembatan Cingcin dengan background foto bernuansa bangunan tua peninggalan Belanda. Lokasi lainnya tak jauh dari Jatinangor ada Curug Cinulang di kawasan Dampit, Cicalengka. Di dekat Curug Cinulang pun ada spot menarik bernama Bukit Candi dengan pemandangan dataran Bandung dari ketinggian dan area bentangan persawahan khas pilemburan.

LOKASI FOTO PREWEDDING DI BANDUNG BARAT
Salah satu tempat foto prewedding di Bandung arah barat ada Stone Garden. Kawasan wisata alam ini kini menjadi destinasi wisata baru. Stone Garden terletak di puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Anda bisa mengunjunginya dengan melalui rute keluar tol Padalarang kemudian ke arah Padalarang - Cipatat - Gunung Masigit.